3

Berbagi Kisah Mengajar di Era Kebiasaan Baru di Guraru Writing Competition 2020 (0)

Pengelola Guraru September 21, 2020

Masa new normal atau dikenal dengan kebiasaan baru merupakan hal anyar untuk kita semua. Sekolah, guru, siswa hingga orang tua dituntut beradaptasi dengan situasi baru dan cara belajar mengajar yang berbeda. Tentunya Guraru memiliki pengalaman dan tantangan berbeda, yang pastinya menarik untuk dibagi ke sesama. Kini Anda bisa bagikan pengalaman tersebut di Guraru Writing Competition 2020.

Banyak Hadiah Menarik untuk Pemenang

Bagaimana pengalaman mengajar selama New Normal? Bagikan cerita Anda selama mengajar online atau pendidikan jarak jauh┬áselama pandemik ini melalui Guraru Writing Competition 2020 selama 21 September – 9 Oktober 2020.

Dan dikarenakan antusias yang sangat besar dari para Guru Indonesia, Guraru Writing Competition 2020 diperpanjang hingga 18 Oktober 2020.

Ada hadiah menanti untuk Anda yang memiliki cerita paling menarik, yaitu total hadiah voucher belanja  senilai Rp1.500.000 rupiah, dua hadiah utama laptop Acer Aspire 5 Magical Color dan Laptop Acer Swift 1.

Mekanisme Guraru Writing Competition 2020

Ada dua topik artikel yang bisa Guraru pilih, yaitu:

  • Pengalaman unik Guru Pada Saat Proses Belajar Mengajar Sebelum dan Selama New Normal
  • Peran dan Fungsi Teknologi Favorit Guru dalam Mendukung Proses Pembelajaran BDR (Belajar Dari Rumah) Selama New Normal

Untuk mengikuti writing competition ini, ada mekanisme yang harus Guraru lakukan sebagai berikut:

  • Sign-up atau registrasi diri Anda menjadi anggota Komunitas Guraru di daftar guraru ini.
  • Membuat sebuah artikel dengan salah satu pilihan topik yang disebutkan di atas dengan minimal 350 kata. Pilih salah satu, atau bjsa juga submit dua tulisan dengan topik berbeda
  • Submit artikel Anda di website Komunitas Guraru sertakan tag #WritingCompetition dan #NewNormalTeachingExperience pada bagian akhir artikel
  • Kemudian bagikan artikel Anda ke media sosial Facebook/ Twitter dengan tag Facebook page @Guraru dan Twitter di @GuraruID 

Mari bagikan tulisan pengalaman mengajar Guraru saat online atau pendidikan jarak jauh  melalui writing competition ini dan menangkan hadiahnya! Ikut panduan cara mendaftar member Guraru di tautan Komunitas Guraru ini.

Kami berharap kisah yang dibagikan bisa saling menginspirasi sesama guru dan memperkaya pengalaman di masa yang penuh tantangan ini. Selamat berbagi di Guraru Writing Competition 2020 dan kami tunggu kisah-kisah Anda. 

Comments (3)

  1. Selamat sore Bapak Zubaili ­čÖé
    Terima kasih atas dukungan Bapak dan rekan guru lainnya, Guraru kembali aktif untuk mewadahin rekan guru dalam proses belajar mengajar dan memberikan literasi teknologi secara lebih luas.

    Kami sangat menantikan partisipasi Bapak Zubaili di Guraru Writing Competition 2020, dengan sharing cerita menarik proses belajar mengajar Bapak di masa pandemik kali ini.

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar