15

Gambarku Diambil (+2)

Arif Tri Hartanto November 16, 2013

Bismillah…

Maaf, saya posting 2 artikel hari ini, hehe… mudah-mudahan nggak bosen bacanya. Tadi malam seperti biasa saya les privat dengan anak-anak. Ada anak yang kelas 4. Di kurikulum baru ini, SD menggunakan buku tematik. Padahal saya terbiasa dengan buku mata pelajaran. Saya tanya pada anak itu.
“Matematikanya sampai materi apa?”
“Tadi di kelas pake buku tema 4 Pak”
“Coba saya liat bukunya”

Saya hanya membuka-buka bagian matematika saja. Kurikulum saat ini membuat saya harus beradaptasi, karena saya mengajar di kelas 5 yang baru tahun depan menggunakan buku tematik. Terus saya buka buku ini sampai akhir halaman. Masya Alloh… saya terkejut (tapi terkejut senang). Ternyata ada gambar bangun datar segi banyak milik blog saya.

Wah ternyata walaupun buatnya sederhana dengan MS Word kemudian dicopas ke MS Paint, ternyata gambar itu digunakan sebagai contoh soal pada buku terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu. Jadi senang nih. Seolah saya sedang memberikan soal kepada anak-anak kelas 4 di seluruh Indonesia. Ini dia bukunya.

Soal nomor delapan itu adalah gambar di artikel ini.

Comments (15)

  1. Sama dengan cara prinpsi hidup Bp Ridwan Hasan Saputra (pembina olimpiade matematika nasional), Berbagi tanpa batas. Siapapun yang memakai bukunya boleh mengkopi sebanyak-banyaknya. Berbeda dengan beberapa penerbit yang akan menghukum seberat-beratnya bagi yang mengcopy
    selamat berbagi …..
    🙂

  2. Hahaha pak Subhan, lucu deh. Hehehe dengan siswa saya suka bicara begitu, dianggap lucu, gaul, hehehe. Maaf pak Arif, setiap ada pak Subhan merespon, saya sempatkan membaca respon beliau, hehehe. Ya benar, ayo pak Arif terus kembangkan sayapnya, genjot agar segera melejit pelayanan pendidikan kepada anak bangsa, mereka selalu menunggu. Hebat, salam perjuangan.

  3. Pak Subhan: trus dibikinin tutorial lagi dan diupload di you Tub lagi ya? 😀 Tahu nggak komentar murid2 saya lihat video itu,”Kok ada yang mau-maunya bikinin tutorial untuk Pak Bot, ya?” hehee…..anak-anak kurang azar kan mereka? 😀

  4. Pak Subhan : Membaca komentar bapak buat pak Isna “siapkan baju seragam untuk pengambilan hadiah, jangan lupa di foto dari berbagai sudut ketika menerima hadiah nanti, he he he”. Membuat saya tertawa terpingkal-pingkal. he..he..he… Bisa aja tuh pak Subhan. Humornya luar biasa. Lha emangnya harus pakai seragam apa? Mantap!

    Pak Botaksakti : Anak-anak itu pada mikir pak??? he..he..he..

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar