8

Fakta Pengaruh Bahasa “Vicky” di Sekolah (Humor) (+4)

Mushlihin September 11, 2013

Ini Fakta … Garagara begadang semalam, pagi tadi saya tidak tepat waktu. Sial, menginjakan kaki di sekolah sekitar pukul 9.00, membuat petugas piket (dari guru) menatapku terus. Dilema, mau diungkap kejadian sebenarnya, tak ditanya. Didiamkan, juga tidak enak.

Kejadiannya, selepas shalat subuh, saya lanjutkan tidur. Belum sempat terlena, tetangga datang minta bantu angkat peralatan untuk perbaikan rumahnya. “mumpung masih pagi, sekalian olahraga.” Katanya. Melihat jam masih pukul 6.15 saya baring lagi, nah keterusan deh… πŸ™‚

Meski di pedesaan, alhamdulillah manajemen sekolah tempatku mengajar cukup disiplin. Kepala Sekolah sangat pandai menggunakan bahasa agar guru tepat waktu masuk kelas. Mungkin karena bagron dari guru bahasa Indonesia. “Bagi siswa yang masih ada di luar, agar segera masuk, MENUNGGU gurunya di kelas.” Kalimat pengumuman itu saya masih ingat saat lepas keluar main yang memaksa semua guru bergegas masuk ke kelas.

santai saat rehat di ruang guru

santai saat rehat di ruang guru

Sepulang sekolah, ada satu guru sedikit bercanda bertanya; “telat yah?.” “iya, tapi jam ngajarku setelah istirahat kok.” Jawabku terkesan membela diri. “Dengan alasan seperti itu, sebenarnya mempersuram statusisasi kemakmuran sekolah saja, dan menjadi confident.” “Buset, dia memakai kalimat tenar Vicky.” Pikirku dalam senyum.

Tapi aku tak habis akal, kujawab; “Di usiaku ini, twenty nine my age, aku masih merindukan apresiasi karena basically aku senang disiplin, walaupun kontroversi hati aku lebih menyudutkan kepada konspirasi kemakmuran yang kita pilih ya. Kita belajar, apa ya, harmonisisasi dari hal terkecil sampai terbesar. Aku pikir kita enggak boleh ego terhadap satu kepentingan dan kudeta apa yang kita menjadi keinginan.

Mungkin hanya kebetulan, tak kusangka ternyata Kepala Sekolah berada di belakang kami, dan berkata; β€œTapi, kita harus bisa mensiasati kecerdasan itu untuk menghindari labil proses belajar mengajar kita tetap lebih baik dan aku sangat bangga…”

Bertiga kami saling pandang, kemudian tebahak. Luar biasa pengaruh bahasa Vicky di Sekolah. Semoga hanya di sekolah saya πŸ™‚

Tagged with:

Comments (8)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar