2

Faiz (+2)

Okky Fajar Tri Maryana June 4, 2013

Saya kembali teringat.

Malam di mana saya ikut nimbrung di #guraru talk suatu kali. Temanya : Melatih pembiasaan siswa dalam menggunakan bahasa indonesia di kelas. Saya hanya menyumbang tweet beberapa. Syukurlah cukup memancing admin guraru dan beberapa teman guru.

Tweet saya sesungguhnya hanya mengantarkan ide teman-teman guru di sekolah saya. Melatih bertutur bahasa indonesia yang baik di kelas adalah dengan melatih setiap siswa menulis laporan kegiatan aktivitas yang telah dilakukan. Saat itu aktivitasnya adalah magang dan kerja sosial.

Kemudian, cara efektif selanjutnya adalah dengan mewajibkan setiap siswa untuk mempresentasikan di depan guru penguji apa yang mereka tuliskan. Belajar menyampaikan dengan menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar.

Kegiatan tersebut adalah sebuah kegiatan rutin sekolah. Sebuah proyek integrasi pelajaran IPS, Bahasa Indonesia, Bahasa Sunda, Bahasa Inggris, TIK, dan Matematika.

Karena sekolah kami berkonsep inklusi, maka setiap anak berhak menyampaikan laporannya. Dan kami para guru wajib mendengarkan. Memberikan masukan.

Berikut yang saya share kepada teman-teman semua adalah persentasi murid kami yang bernama Faiz.

Silahkan sahabat lihat, dan mari kita ambil pelajaran dari apa yang disampaikan Faiz.

Silahkan sahabat klik link berikut

 

Selamat berbagi. Semoga bermanfaat

 

Salam Pendidikan,

Okky Fajar Trimaryana

Tagged with: , ,

Comments (2)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar