0

Experiential and Entrepreneurial Learning (Part 1) – Experiential and Entrepreneurial Learning Model (0)

Elisa Kristiyanti April 27, 2021

Berikut adalah model untuk experiential learning yang ada muatan entrepreneurial. Empat aspek yang sangat penting di dalam membuat siswa belajar

  1. CARE : Kepedulian adalah sikap inisiatif untuk menggali lebih dalam. Siswa memiliki kepedulian dan memiliki minat terhadap sesuatu. Tugas kita (guru) menggali minta siswa tersebut. Melihat apa yang menjadi fokus dan minat siswa, serta mencari perhatian siswa ditujukan ke apa. Ketika siswa menemukan bagian yang menarik untuk mereka, maka mereka akan menggali sendiri. Dengan kemampuannya mereka akan memperdulikan sesuatu.
  2. IDEA : Kepedulian tersebut disinkronisasi untuk menjadi sebuah ide yang memiliki unsur kekinian/kebaharuan dan memiliki konsep yang baik. Paling penting dari ide adalah keaslian gagasannya.
  3. VALUE : Bermula dari ide kemudian dicobakan untuk menghasilkan sebuah value dan ini membutuhkan kontribusi orang lain. Oleh karena itulah pentingnya kolaborasi. Value adalah sesuatu yang dihargai dan karyanya dihargai. Aspek dari produknya yang mana yang dihargai, sehingga ketika membuat sesuatu dinyatakan bernilai karena ada pengakuan dari pihak lain.
  4. ACHIEVEMENT : Valuenya jelas dan ada eksekusi, hal ini membutuhkan kontribusi orang lain yang pada akhirnya tercapai keberhasilan.

1 2 3 4 5

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar