7

Doorprize Umroh Buat Anggota PGRI (+2)

M. Rasyid Nur November 28, 2013

HARI Guru Nasional (HGN) dan HUT (Hari Ulang Tahun) PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) sebenarnya ditetapkan di setiap tanggal 25 November setiap tahunnya. Hari itu adalah hari yang sangat bersejarah bagi setiap guru di republik ini. Di berbagai daerah, biasanya para pengurus PGRI setempat menyelenggarakan berbagai kegiatan pula dalam menyongsong dan memeriahkan hari bersejarah para pendidik itu.

Seperti di Kabupaten Karimun (Kepri) Pengurus Daerah –seperti tahun-tahun sebelumnya– membentuk panitia peringatan HUT PGRI dan HGN 2013. Bahkan untuk tahun ini disepakati untuk melaksanakan berbagai acara kegiatan. Luar biasa, ada lima agenda kegiatan yang diselengarakan panitia. Agenda pertama adalah pertandingan olahraga antar Cabang PGRI Kecamatan se-Kabupaten Karimun. Dari 12 PC (Pengurus Cabang) di tahap awal dibagi menjadi tiga wilayah, masing-masing Pulau Karimun (5 PC); Pulau Kundur (5 PC) dan; Pulau Moro (2 PC) yang setiap wilayah ada juaranya. Lalu para juara ini difinalkan di Moro untuk menentukan juara kabupaten. Tiga cabang olahraga yang dipertandingkan adalah bola volly, tenis meja dan catur.

Agenda lainnya adalah kegiatan sosial, berupa kerja bakti yang diselenggarakan di kecamatan masing-masing. Lalu ada juga agenda kegiatan Seminar Pendidikan dengan mendatangkan nara sumber dari BKN (Badan Kepegawaian Nasional), UI (Universitas Indonesia) Jakarta serta dari provinsi sendiri. Bupati juga didaulat menjadi narasumber pada acara seminar sehari yang dilaksanakan pada 18 November lalu itu. Dan agenda penting yang tak bisa ditinggalkan adalah apel bendera yang pelaksanaannya dilakukan persis pada 25 November, sebagai tanggal keramat para guru itu.

Yang justeru menjadi daya tarik khusus bagi guru-guru dan pegawai sekolah (baca: anggota PGRI) adalah di acara puncak, resepsi HGN 2013 dan HUT PGRI ke-68 yang diselenggarakan pada hari Kamis (28/ 11) ini. Pada acara puncak yang akan dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat, Karimun kembali panitia akan melakukan pencabutan unidan ‘doorprize’ istimewa dengan hadiah umroh ke Tanah Suci bagi yang muslim. Dan yang non muslim tentu saja hadiahnya disesuaikan.

Doorprize umroh adalah kebijakan Pengurus Daerah (PD) Kabupaten Karimun sejak beberapa tahun belakangan ini. Pengurus mengusulkan ke Pemda Karimun untuk memberikan hadiah umroh bagi para guru sebagai anggota PGRI aktif. Seperti tahun lalu, ada 13 orang guru yang diumrohkan pemerintah melalui PGRI. Pencabutan undiannya dilaksnakan pada puncak acara HGN dan HUT PGRI. Biaya umroh itu juga ada yang bersifat sumbangan perorangan. Maksudnya merupakan sumbangan orang-orang tertentu secara pribadi (seperti bupati, wakil bupati, sekda, ketua DPRD) disamping ada anggaran dari Pemda Karimun.

Sungguh kebahagiaan tersendiri bagi yang mendapat rezeki umroh gratis ketika namanya keluar sebagai salah seorang peserta umroh dari PGRI. Hadiah umroh yang diberikan dalam bentuk doorprize di setiap acar apuncak HUT PGRI merupakan kebiajakan yang sangat ditunggu-tunggu anggota PGRI di Kabupaten Berazam ini. Selamat ulang tahun PGRI. Semoga guru selalu berjaya dan sukses dalam tugas.***
Artikel yang sama di: http://mrasyidnur.blogspot.com/

About Author

M. Rasyid Nur

Menjadi guru (honorer) sejak tahun 1980, ketika masih mahasiswa. Selanjutnya menjadi PNS (aktif) sejak 1985 dengan SK TMT 01.03.1984 dan terus menjadi guru hingga sekarang. Insyaallah akan purna bakti pada 11.04.2017. Obsesi, "Berharap kehebatan murid melebihi kehebatan gurunya."

View all posts by M. Rasyid Nur →

Comments (7)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar