5

Diklat Online Guru Melek IT Angkatan 2 (+5)

Euis Kurniawati June 15, 2014

ALhamdulillah…kesempatan untuk menimba ilmu secara online datang lagi. Meski kali ini tidak gratis seperti diklat online yang sebelumnya, saya pikir tak mengapa demi tambahan ilmu yang sangat bermanfaat yang dapat menunjang pekerjaan saya sebagai guru. Apalagi dengan diberlakukannya Kurikulum 2013 di sekolah saya, penguasaan terhadap media pembelajaran berbasis IT (Informasi Teknologi) menjadi hal yang sangat krusial.

Diklat ini difasilitatori oleh Pak Sukani, Beliau adalah guru SMK yang memiliki segudang prestasi terutama dalam bidang ICT. Diklat dilaksanakan selama 12 hari yang untuk angkatan 2 adalah tanggal 15 s.d 26 Juni 2014 dengan materi mengenai membuat E-learning dengan edu20, membuat Digibook Flipbook, membuat Quiz interaktif dengan Inspring suite, membuat bahan ajar bentuk Video dengan Camtasia, dan membuat bahan ajar dengan Snapshot.

Nah…..bagi saya yang tidak memiliki kemampuan yang baik dalam bidang ICT tentu sulit untuk tidak tertarik dengan mater-materi diklat tersebut. Mumpung ada yang mau memfasilitasi ya “hajar” saja, hehe.

Oya…..untuk Anda yang penasaran ingin mengikuti diklat ini masih ada kesempatan untuk Angkatan 3 (pendaftaran paling lambat 29 Juni 2014), silahkan kunjungi web Trainer Guru Melek IT.

poster diklat

Adapun jadwal kegiatan diklat untuk Angkatan 2 sebagai berikut:

jdwl diklat MIT

Salah satu tugas yang harus dikerjakan sejak hari pertama adalah register dan menulis pengalaman diklat di Guraru. Karena hari ini merupakan hari pertama diklat yang baru pengenalan sistem dan download materi, belum banyak yang dapat saya ceritakan. So…wait and see….ini pasti bermanfaat dan seru.

Comments (5)

  1. Alhamdulillah, ibu Euis memiliki kesempatan untuk mengikuti diklat online ini. Ibu, salam kenal. Saya peserta angkatan 1. Sungguh seru ibu, secara bertahap ibu akan mengalami serunya belajar IT bersama teman-teman yang difasilitasi oleh pak Sukani. Luar biasa sekali, selamat belajar. Sukses dan keep healthy for all participants.

  2. Pak Moh Saleh: Aamiin….
    Bu Etna: salam kenal balik ya Bu. Wah … Bu Etna ini luar biasa rajinnya ya tuh poinnya saja paling banyak. Hebat. Sayangnya peserta angkatan 2 tidak sebanyak angkatan 1 Bu, walau begitu insya Allah kami tetap semangat. Sukses selalu buat Ibu.
    Pak Kasmadi: Salam kenal juga Pak. Terima kasih sudah berkunjung.

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar