1

dia tak percaya kalau aku guru (+2)

mokhamad subakri October 17, 2014

Sudah hampir 3 tahun ngontrak di rw ini. Sering bertemu dia karena memang tempat bermainnya kadang di depan rumah kontrakan. Dia termasuk anak yang rajin ke musholah. Akhir-akhir ini agak dekat karena janjian sholat Ashar berjamaah di Musholah yang sepi pengunjung dan dilanjutkan belajar iqro’. Usianya berkisar 5 sampai 6 tahun.

Pagi itu sedang asyik memanasi sepeda motor di luar rumah. Si dia senyum-senyum lewat di samping saya. Nampak ada yang aneh di wajahnya. Aku cuman senyum melihatnya. Tiba-tiba dia bertanya, membuat aku KAGET, “Lo … pean guru ta? (lo, Anda guru ya?)”. Dia masih belum percaya melihat baju yang saya gunakan. “Benerta pean guru? (Apa benar Anda guru?)” … saya hanya bisa tersenyum ….. dia berlalu dengan rasa tidak percaya ….. aku juga tak percaya kalau aku guru …. karena setiap mimpi aku tak pernah jadi guru …. ??????????

dia tertegun di samping bunga-bunga yang terseyum pagi itu

dia tertegun di samping bunga-bunga yang terseyum pagi itu

Balik dari beli-beli sesuatu di warung, tiba-tiba, “Pak Guru … Pak Guru Rek ….”. Kata-kata itu semakin dekat di telingaku. Ia sudah berdiri di sampingku. “Pean Pak guru Ta?” …. “heeeeeee” jawabku. Akhirnya si kecil berseragam sekolah TK itu berlalu sambil terus berguman Pak Guru … Pak Guru ………. sy jadi sangsi juga …. apa sy guru ya?

Comments (1)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar