6

Daun Juwar yang kaya manfaat (+4)

Moh Saleh May 17, 2014

Assalamualikum wr wb.

Selain dari pembejaran dikelas saya ingin menyampaikan informasi yang mungkin bermanfaat ,ya ini sesuai dengan sejarah Belanda waktu menjajah Negara kita , yang tentu terjadi di tahun 1905 , waktu itu di Suatu desa batoan sumenep terjadi gatal-gatal massal yang sampek pemerintah belanda merasa kebingungan sebab sampek banyak korban, penyakit itu saat ini namaya cacar air kadang pas panca roba sering ada saja orang yang terkena penyakit ini.

Tanda=tanda :

1. keluar bintik nanah / isi air

2. terasa panas dan sangat gatal

3.mual dan muntah

4.biasa nya semakin digaruj semakin banyak

5.kalau kedokter biaya mahal

Nah Bapak ibu ini sesuai pengalaman nenek yang meramu jamu ramuan madura, dan kakek saat jaman penjajahan sebagai seorang perawat belanda telah menanam obatnya di seluruh Nusantara yaitu pohon Juwar.

pohon juwar

 

 

 

 

Nah  daun juwar ini di godok anget-anget kuku di mandikan ke penderita………….Alhamdulillah banyak yang selamat mencoba

Comments (6)

  1. Terima kasih sharingnya pak. Ramuan Madura memang terkenal. Ternyata banyak ramuan tradisional Madura yang bermanfaat. Pohon Juwar itu maksudnya pohon Johar yang sering ditanam di pinggir jalan itu pak?.
    Di Semarang ada pasar namanya Pasar Johar…

  2. Amin semuga bunda juga sehat selalu dan selalu mendapat dari lindungan Alloh Swt……….. ya saya banyak bu jamu dan resepnya kan nenek saya dulu jual tradisonal madura sayang tak ada penerusnya hanya sebagian yang hafal dan digunakan ..terimakasih

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar