7

Dari Orang Biasa Menjadi Luar Biasa (2) (0)

Supadilah S.Si December 21, 2020

Review Buku – Survei Gallup pada 230 ribu karyawan penuh waktu dan paruh waktu di 142 negara menemukan bahwa hanya 13 % tenaga kerja yang merasa terlibat dan mempunyai passion pada apa yang mereka kerjakan dan berkontribusi maksimal memajukan organisasi. Sisanya, 63% merasa cukup mengeluarkan energi seperlunya tidak perlu ngoyo. Sedangkan 24 % lagi bahkan membenci apa yang mereka kerjakan.

Banyak orang yang mengaku telah bekerja puluhan tahun padahal tidak lain aktivitasnya mengulang pekerjaan di hari pertamanya masuk. Pergantian hari sebagai hari baru bukan hanya tentang pergantian nama hari tetapi mengisinya dengan sebuah kreativitas baru, kesukaan baru, dan cerita baru.

Buku ini memberikan satu tips sederhana agar mampu menghadirkan hari baru yaitu dengan cara mengambil waktu berangkat yang berbeda, melewati jalan yang berbeda atau mengambil modal transformasi berbeda supaya melihat sesuatu yang berbeda dari yang biasa dilihat.

Ada beberapa sikap apa yang perlu dikembangkan yang dapat mendukung kesuksesan hidup. Diantaranya adalah bekerja dengan hati. Cirinya, tidak mudah mengeluh atas ketidaksempurnaan atau tidak nyaman dalam bekerja, tidak terlalu berhitung dengan tenaga dan waktu yang dicurahkan untuk pekerjaan. Dengan bekerja dengan hati akan mendatangkan penghargaan yang tinggi dari orang lain daripada orang yang bekerja seadanya.

Berpikir bertindak dan berucap baik membantu kontruksi diri. Segalanya memiliki dampak bagi diri kita dan orang lain. Perlakuan baik bersumber dari pikiran baik, begitu juga ucapan buruk berawal dari pikiran yang buruk. Tujuan yang baik bisa tak tercapai optimal jika cara yang dipakai untuk meraih tujuan itu bukan cara yang baik (hal 93).

Dahulukan berpikir dulu kemudian pengucapan atau melakukan sesuatu bukannya melakukan dulu ada mau ngucap dulu baru berpikir kemudian. Apa yang sudah salah diucapkan atau dilakukan seringkali tak mudah diperbaiki.

Dalam hidup, kita harus mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan. Ibaratnya kita sedang mencoba bertahan diatas papan selancar. Berusaha kita terus bisa berselancar di atas ombak tanpa tergolong untuk jatuh dimakan ombak.

Meskipun kita adalah seorang karyawan sangat perlu untuk mengupdate diri dengan inovasi terus menerus. Kolam yang airnya tidak bergerak, tidak mengalir, airnya akan keruh dan tidak kelihatan apapun yang ada di dalamnya.

salah satu kunci menikmati sukses adalah sabar melewati proses tahap demi tahap dan tidak menikmati hasil.

buku ini memberikan inspirasi bagi pribadi yang memiliki semangat dan ambisi untuk meraih kesuksesan dan membuktikan bahwa kodok pun bisa menjadi kerbau.

memberikan dosis motivasi yang sangat tepat sehingga menyalakan semangat untuk membuat hidup lebih bergairah.

menciptakan kesempatan memang butuh keberanian dan konsistensi diperlukan energi yang besar tetapi jika sudah menemukan celah nya maka pintu pintu kesuksesan itu akan terbuka dengan lebar.

Judul               : Kodok Pun Bisa Jadi Kerbau

Penulis            : Agung Adiprasetyo

Penerbit           : Gramedia Pustaka Utama

Cetakan           : 2019

Tebal               : xii + 206 halaman

ISBN               : 978-602-06-2210-1

About Author

Supadilah S.Si

Seorang guru di SMA Terpadu Al Qudwah, Lebak, Banten. Selalu berusaha menjadi guru yang baik untuk murid-muridnya. Suka belajar apapun. Hobi menulis di blog atau media sosial. Pengen dapat banyak ilmu dan pengalaman di www.guraru.org. Ayo saling berbagi

View all posts by Supadilah S.Si →

Comments (7)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar