3

Contoh Surat Pengantar Naskah Ke Media (0)

Supadilah S.Si October 24, 2020

Etikanya, saat mengirimkan naskah ke surat kabar, kita lengkapi dengan surat pengantar. Istilahnya ucap salam atau kulo nuwun. Tidak main lempar saja. Bukan kirim email saja.

Kalau ingin baca tips agar tembus media, bisa dibaca di sini

Pentingnya Surat Pengantar Naskah

Apa perasaan Anda saat ada orang nyelonong saja masuk rumah atau lewat depan kita? Bisa dianggap tidak sopan! Nah, begitu pula jika kita kirim naskah ke media tanpa surat pengantar. Hm, apakah ini ada pengecualian jika udah kenal pakai banget? Hehe…entahlah.

Tapi sebaiknya kita camtumkan lho surat pengantar. Nah, berikut ini contoh surat pengantar yang kerap saya pakai. Boleh pembaca modifikasi sesuai selera.

Contoh Surat Pengantar Ke Media

Yth. redaksi Surat Kabar ……

di tempat

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Dengan ini saya mengirimkan naskah/artikel berjudul ….. . Naskah/artikel ini merupakan milik saya sendiri, bukan plagiat, dan belum dimuat di media lain. Jika layak, kiranya surat kabar ………. berkenan memuatnya.

Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi wabaratuh,

Hormat saya

(Nama Penulis)

(sertakan data diri, KTP , dan NPWP jika perlu)

About Author

Supadilah S.Si

Seorang guru di SMA Terpadu Al Qudwah, Lebak, Banten. Selalu berusaha menjadi guru yang baik untuk murid-muridnya. Suka belajar apapun. Hobi menulis di blog atau media sosial. Pengen dapat banyak ilmu dan pengalaman di www.guraru.org. Ayo saling berbagi

View all posts by Supadilah S.Si →

Comments (3)

  1. Pernah juga kirim tulisan ke media2. Puluhan. Tapi hanya sekali yg termuat itu pun di majalah. Sedang di koran2 selalu ditelan bumi. Mungkin karena tulisannya pas2an. Dan pengantarnya kurang bagus. Terimakasih pak!
    Salut ke bapak yang satu ini.

    Salam Ukhuwah

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar