9

Ceritaku Hari Ini (+5)

Wa Saripah April 19, 2015

Kamar Kos. 7 november 2014

Malam, saya berpikir dan menganalisa kejadian siang tadi di sekolah. Di sekolah tempat saya bertugas. MAN 1 Bombana, sebuah sekolah yang berlokasi di tenggara pulau Sulawesi, yang tentu saja dikenal orang dengan emasnya. Ceritanya, saya bikin PTK. Judulnya MENINGKATKAN MOTIVASI SISWA DENGAN PENGGUNAAN SHORT STORY …”. Pada saat pre test tadi, saya agak kaku sepotong (entah frasa ini apa artinya, hihihi). Masalahnya hampir setengahnya tidak suka membaca yg dipilih dalam instrument yang saya bagikan. Padahal toh, minggu lalu pas saya Tanya, mereka suka ji bilangnya. Hem. Hem. Hem!

Sudahlah. I keep going on.

Saya sudah duga akan ada banyak hal aneh dalam penelitian ini. Secara, biasanya di kelas IPS itu tidak sesuai teori pi itu anak2. Pokoknya teori di bangku kuliah seperti buku kuno untuk mereka. Jauuuuuuuuh banged.

Nah yang paling inti dari tulisan ini adalah pas sesi foto2. Pada saat mereka mengisi pre test semua berjalan biasa. Mereka duduk tanpa mata antusias, tatapan seperti kosong pokoknya tanda2 kalo untuk hp seperti gak aktif kalo di telpon.kalo untuk orang, tanda2 seperti itu seperti belum makan siang padahal sudah malam. Begitu saya mulai angkat kamera. Mereka langsung berubah. Tiba2 berbinar bahkan langsung pasang gaya, senyum bahkan fatin sambil berujar “lagi bu, lagi” .

Saya kan langsung pura2 kaget.

Eh bisanya lagi kalian suruh bu guru jadi tukang foto?

Mereka hanya tersenyum dan saling berkomen entah apa itu.

Sejak kejadian itu, saya mulai berpikir, apa judulnya saya ganti saja yah….?

“MENINGKATKAN SEMANGAT SISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN MENGGUNAKAN KAMERA DI KELAS …”

Hihihi…

Semoga penelitian ini berjalan sampe selesai dengan baik.

 

pre tes 1 b

Sudah dipublish di blog pribadi

http://wasaripah.blogspot.com/2014/11/normal-0-false-false-false-en-us-x-none.html

Comments (9)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar