0

Buku PJOK Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2019 dan 2018 (0)

Ega Bekti September 20, 2019

Berikut ini kami bagikan Buku PJOK Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2019 dan 2018 untuk pegangan Guru dan Siswa sebagai pedoman dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran khususnya mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olah Raga dan kesehatan di semester 1 dan 2 pada tahun pelajaran 2019/2020.

Pada buku PJOK K13 Kelas 6 Revisi 2019 serta 2018 untuk Guru dan Siswa ini memuat informasi tentang :

Pendahuluan Pendahuluan menjelaskan mengenai 1. Pemetaan Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, dan Indikator; 2. Tujuan Pembelajaran; 3. Model Pembelajaran; dan 4. Media, Alat, dan Sumber Pembelajaran.

Kegiatan Pembelajaran Kegiatan pembelajaran berisi langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menyampaikan materi pada tiap-tiap pertemuan.

Penilaian/Evaluasi Penilaian/Evaluasi berisi contoh 1. Format Penilaian Sikap Spiritual dan Sikap Sosial dan 2. Format Penilaian Keterampilan.

Pengayaan Materi pengayaan berisi tambahan informasi bagi guru. Dengan rubrik ini guru memiliki bekal untuk memperdalam materi pada topik tertentu. Pembelajaran pengayaan juga dapat berupa unjuk keterampilan.

Remedial Remedial berisi soal-soal uraian atau unjuk keterampilan yang diberikan kepada peserta didik yang masih kurang mampu menguasai materi. Bentuk soal remedial berupa uraian.

Interaksi Guru dan Orang Tua Interaksi guru dan orang tua menunjukkan keterlibatan orang tua dalam kegiatan pembelajaran. Melalui rubrik ini, orang tua turut memantau, memberi dukungan, atau menunjukkan peran dalam kegiatan pembelajaran yang dilakukan peserta didik.

Glosarium Rubrik ini berisi daftar istilah penting yang terdapat dalam buku teks. Istilah yang ditulis disertai arti atau penjelasan singkat. Penulisan glosarium dilakukan secara alfabetis (berurutan sesuai abjad).

Daftar Pustaka Rubrik ini berisi daftar buku dan referensi lainnya sebagai bahan rujukan atau bacaan dalam menyusun materi. Buku rujukan yang digunakan edisi terbaru. Penulisan disesuaikan dengan kaidah penulisan daftar pustaka. Daftar pustaka ditulis secara alfabetis.

Indeks Rubrik ini berisi daftar kata dan istilah penting. Daftar indeks disusun secara alfabetis. Setiap kata dilengkapi keterangan nomor halaman dari setiap kata, nama tokoh, tempat, lembaga, dan istilah-istilah penting lainnya.

Isi Materi Buku Guru dan Siswa PJOK Kelas 6 Revisi 2019 2018

  1. Variasi Gerak Dasar Lokomotor, Nonlokomotor, dan Manipulatif dalam Permainan Bola Besar
  2. Variasi Gerak Dasar Lokomotor, Nonlokomotor, dan Manipulatif dalam Permainan Bola Kecil
  3. Kombinasi Gerak Dasar Jalan, Lari, Lompat, dan Lempar melalui Lompat Jauh dan Lempar Roket
  4. Gerak Dasar Lokomotor dan Nonlokomotor dalam Bela Diri Pencak Silat
  5. Latihan Daya Tahan Jantung untuk Pengembangan Kebugaran Jasmani
  6. Kombinasi Pola Gerak Dominan pada Senam Ketangkasan Menggunakan Alat
  7. Kombinasi Gerak Dasar Langkah dan Ayunan Lengan dalam Aktivitas Berirama
  8. Renang Gaya Dada
  9. Pemeliharaan Diri dan Orang Lain dari Penyakit
  10. Bahaya Rokok, Minuman Keras, dan Narkoba

Download Buku PJOK Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2019 2018

Petunjuk umum memuat informasi kegiatan pembelajaran secara umum. Petunjuk umum memuat maksud, tujuan, ruang lingkup, struktur Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, dan indikator capaian kompetensi pelajaran PJOK, strategi dan model umum pembelajaran PJOK, penilaian dalam pembelajaran, alokasi waktu, serta informasi penting lainnya yang diperlukan guru untuk mempersiapkan kegiatan pembelajaran. Petunjuk khusus memuat kegiatan operasional buku siswa yang dapat diterapkan guru dalam kegiatan pembelajaran. Petunjuk khusus ini bersifat minimal. Guru dapat mengembangkan sendiri sesuai kondisi dan lingkungan sekolah. Petunjuk khusus memuat beberapa rubrik. Selengkapnya silahkan unduh saja file bukunya melalui tautan halaman di bawah ini:

Demikian informasi singkat tentang buku pjok K13 kelas 6. Semoga melalui panduan buku ini, guru dapat menerapkan pembelajaran saintifik sebagaimana diamanatkan dalam Kurikulum 2013. Guru akan mampu menciptakan situasi pembelajaran yang menarik bagi peserta didik dan jauh dari kesan membosankan.

1,373 total views, 2 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar