11

Berhenti Menulis? (+2)

Mister Nuel January 11, 2014

Kaget saya membaca tulisan Omjay yang berjudulΒ  Berhentilah Menulis untuk Membaca Tulisan Orang Lain. Serasa Omjay bicara langsung ke saya. Pas sekali keadaannya dengan yang saya alami. Sibuk untuk menulis ditengah waktu yang ada dan lupa memberikan waktu untuk benar-benar membaca tulisan teman-teman guraru lainnya.

Terlalu bersemangat, kurang waktu jadilah tulisan yang seadanya. Tapi tidak harus demikian kan. Pasti ada cara yang lebih baik lagi.

Entah dengan meluangkan waktu dengan benar-benar fokus untuk guraru dan menutup tab lainnya, entah dengan copy tulisan ke evernote untuk dibaca di waktu yang lebih santai. Pasti ada cara.

Setelah saya coba dua hari ini sepertinya cara yang tepat buat saya adalah dengan menutup tab lainnya selama membuka tab guraru. Dua hariΒ  ini saat membuka guraru, maka tidak ada tab situs lainnya lagi. fokus pada membaca artikel guraru, baru setelah itu, membuka situs lainnya.

Terasa lebih enak dan pas.

Bagaimana dengan rekan guraru?

Comments (11)

  1. Segala sesuatu yang over dosis sangat berbahaya khusus untuk menanggapi komen pak. Rudy. Membaca postingan Omjay nyang entuh emang harus pakai kaca mata 5 dimensi ada yang tersirat dan tersurat. Yang merasa, ambil saja hikmahnya, atau mau EGP juga boleh..

  2. @Rudy Hikya : Efisien ya Pak.
    @Deasi Saragih : Saya tidak mau terjebak dengan sebuah keharusan meninggalkan komentar sebagai bentuk apresiasi Bu. Vote misalnya. Beberapa kali saya vote sebuah tulisan tanpa meninggalkan komentar. Terkadang juga tidak meninggalkan jejak sama sekali ,meski tulisannya bagus dan bermakna.
    @Pak Sukani : Terima kasih Pak untuk dukungannya.

    Salam

    MR Nuel
    Guru TK

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar