12

Berbagai Aplikasi Pendidikan Windows Store untuk Guraru (+6)

May 7, 2015

Explore Ribuan Aplikasi Pendidikan di Acer One 10

Acer Indonesia baru-baru ini meluncurkan Acer One 10, sebuah notebook hybrid dengan konsep laptop tablet canggih. Notebook dengan bentang layar 10,1 inci dan bobot ringan ini memberikan berbagai kemudahan dan kepraktisan bagi Guraru, terutama untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah. Tak hanya itu, notebook multitasking ini juga menawarkan banyak keunggulan lain untuk Guraru.

Guraru juga bisa mendapatkan Acer One 10 GRATIS dengan memenangkan Lomba Menulis Guraru Hardiknas 2015. Ikuti di sini!

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Acer 0ne 10 adalah OS Windows 8.1 dan Office 365 untuk mendukung pekerjaan. Bahkan Acer One 10 juga dilengkapi dengan Windows Store untuk memudahkan Guraru mencari materi belajar di kelas melalui ratusan ribu aplikasi yang tersedia di dalamnya.

Windows Store merupakan toko aplikasi dari Microsoft Windows di mana Guraru dapat menemukan berbagai aplikasi menarik untuk menunjang kegiatan belajar dan mengajar, mulai dari Matematika, Bahasa, Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial. Tak hanya itu saja, warung daring ini juga menyediakan aplikasi bank soal untuk melatih kemampuan belajar para siswa.

Ketika masuk ke dalam toko, Guraru akan menemukan lebih dari 180.000 aplikasi, yang dapat diunduh secara gratis maupun berbayar. Untungnya, Guraru dapat terlebih dahulu mencoba menggunakan aplikasi berbayar sebelum membelinya.

Nah, sebelum Guraru mengunduh sendiri aplikasi yang ingin dipakai untuk kegiatan belajar mengajar di kelas, mari mengenal beberapa aplikasi pendidikan di dalam Windows Store. Untuk memudahkan, ini dia lima rekomendasi aplikasi pendidikan yang bisa Guraru unduh sendiri.

  1. Mathspace
mathspace

Foto: apps.microsoft.com

Β Aplikasi ini memungkinkan bagi Guraru dan siswa-siswi untuk belajar matematika secara daring. Dilengkapi lebih dari 20.000 soal, Mathspace menyediakan berbagai soal Matematika Geometri, Peluang, Statistika, hingga Geometri. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan cara penyelesaian setiap soal, serta video yang akan memudahkan dalam menjelaskan setiap langkah penyelesaian soal saat Guraru kesulitan menyelesaikan soal-soal yang diberikan.

  1. Learning in Context: Reading Comprehension
learning in context

Foto: apps.microsoft.com

Belajar Bahasa Inggris akan semakin menyenangkan dengan adanya aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini memungkinkan Guraru maupun siswa untuk mengumpulkan dan mereview berbagai kosakata dalam Bahasa Inggris, melihat definisi kata, serta dilengkapi juga dengan latihan yang akan memperkaya perbendaharaan kata dalam Bahasa Inggris.

  1. Physics: Series and Parallel Circuits
physic

Foto:apps.microsoft.com

Fisika merupakan pelajaran yang menakutkan bagi beberapa siswa yang lemah dalam Ilmu Eksak. Windows Store menghadirkan sebuah aplikasi untuk mengajarkan salah satu tema yang diangkat di setiap pelajaran Fisika, yaitu rangkaian seri dan paralel pada listrik. Aplikasi ini dilengkapi dengan kuis yang akan menunjang kegiatan belajar dan mengajar agar lebih mudah dan aplikatif.

  1. World Atlas by National Geographic
world atlas

Foto: apps.microsoft.com

Mari melihat dunia dengan lebih dekat dengan aplikasi dari National Geographic. Dengan aplikasi ini, Guraru dapat berkeliling dunia secara digital dengan gambar beresolusi tinggi. Dikemas dengan fitur menarik dan mudah digunakan, aplikasi ini memiliki tiga jenis peta dunia, data up-to-date mengenai dunia dan informasi lainnya mengenai geografis dan sosial ekonomi. Aplikasi ini juga memungkinkan Guraru untuk menelusuri, mencari, dan menampilkan peta dunia dengan sangat lengkap. Guraru dapat mencari apa yang dibutuhkan dalam kegiatan belajar mengajar mengenai statistik dunia, sejarah dan lainnya.

  1. myHomework
my homework

Foto : apps.microsoft.com

Mencatat agenda merupakan hal yang sering membuat Guraru maupun para siswa malas. Lewat aplikasi ini, Anda maupun para siswa dapat mengakses seluruh kegiatan belajarnya, mulai dari jadwal pelajaran, tugas, dan ujian yang akan berlangsung. Aplikasi ini juga memungkinkan untuk para siswa mendapatkan pengingat mengenai tugas yang harus dikerjakan. Guraru bahkan juga dapat memberikan informasi mengenai tugas, pelajaran, atau pengumuman berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar dengan lebih mudah melalui aplikasi ini.

Menarik β€˜kan? Yuk ikuti Lomba Menulis Guraru Hardiknas 2015 sampai 21 Mei 2015 dan menangkan Acer One 10!

Comments (12)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar