3

Beli Buku | Dari Guraru ke Gramedia (0)

Zubaili January 25, 2021

Sore itu, bertepatan dengan hari senin saya mengajak istri dan anak untuk mengunjungi toko buku. Bisa dikatakan bermain-main sambil membaca buku. Nama toko buku itu adalah Gramedia.

Tentunya, Gramedia bukan trmpat yabg asing bagi para kutu buku. Saya kesana untuk membeli beberapa buku yang memang sudah saya rencanakan untuk membelinya beberapa hari sebelumnya.

Kami berangkat menuju ke Gramedia sekitar jam 15.00 Wib dengan menggunakan kendaraan roda dua. Jarak antara Gramedia dengan rumah saya hanya memerlukan waktu lebih kurang 20 menit. Sesampainya di gerbang masuk Gramedia satpam yang bertugas di sana langsung mengarahkan kami, sambil tangannya menunjuk ke arah belakang, ke tempat parkir yang telah disediakan. Saya pun mengiyakan omongan satpam Gramedia tersebut dan bergegas menuju ke tempat parkir.

***

Saya memarkirkan sepeda motor saya dengan rapi, dan pelan-pelan melangkah masuk ke dalam gedung Gramedia. Sambil berjalan menuju ke arah pintu masuk gedung, saya melihat beberapa pekerja sedang membereskan beberapa buku yang masih tertata rapi dalam kardus, barang yang baru masuk. Kami dites suhu tubuh terlebih dahulu oleh petugas yang berjaga-jaga di pintu masuk gedung. Sebagaimana yang sudah menjadi syarat utama semasa pandemi ini, rata-rata tempat yang dikunjungi pengunjungnya wajib tes suhu tubuh terlebih dulu, pakek masker, dan dan melaksanakannya sesuai prokes yang berlaku. Setelah itu, baru kami diizinkan untuk masuk kedalam gedung. Gedung yabg berdiri megah ini dipenuhi dengan berbagai macam buku-buku dan perlengkapan sekolah lainnya.

Tiba di dalam gedung saya memilih untuk naik ke lantai dua. Di sana cukup banyak buku yang dipajangkan dan membuat pengunjung terkesima, sempat berkeliling-keliling antara satu rak ke rak yang lain, saya melihat berbagai macam buku ada di sana. Buku bisnis, buku percakapan, buku motivasi-motivasi, fiqih, sains, Al-Qur’an, komik, kamus, buku kumpulan pembahasan soal-soal ujian, dan lain lain.

Akhirnya mata saya tertuju kepada rak tengtang buku-buku motivasi. Beberapa buku motivasi hidup tertata rapi di rak tersebut. Sempat membaca beberapa buku, walau Cuma beberapa lembar karena harus menunaikan kewajiban shalat ashar. Kemudian saya memutuskan untuk membawa beberapa buku ke kasir yang bertugas hari itu.

“Bang, beli buku ini boleh bayar dengan menggunakan gopay?” Saya menyapa dan mengawali transaksi jual beli dengan petugas.

“boleh pak. Bapak mau membayar dengan gopay?” petugas menjawab pertanyaan saya sambil bertanya kembali.

“ya!” Sahut saya singkat.

Kemudian petugas kasir menyodor kode qr brakode kepada saya untuk saya scan dengan menggunakan akun gopay saya, yang sebagian saldonya benefit dari Guraru beberapa bulan yang lalu.

Singkat cerita, beberapa buku yang dari tadi saya pegang ganti-gantian dengan anak saya, salah satunya berjudul “Jangan hidup jika tak memberi manfaat” sah menjadi milik saya. Terimakasih Guraru.

Comments (3)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar