4

Belajar untuk membenahi diri di masa depan (+3)

Moh Saleh June 30, 2014

Assalamualaikum Wr Wb……….!
Dalam kesempatan ini saya perlu menuturkan bahwa ilmu sangat penting dan juga mahal harganya ,untuk membawa perubahan di esok hari yang memang dituntut harus bisa ,dan melaksanakan kur 2013 yang nota bene nya hampir semua pakek online dan pakek sofwer dan pakek aplikasi.

Pengalaman hari pertama saya bingung karena banyaknya kegiatan dan ada berita yang lebih Urgen ,1. pak lek yang di dekat rumah meninggal.2.keponakan yang masuh bayi masuk rumah sakit , 3 belum tuntas pak lek yang malang juga sakit keras .semua pasti tpl sebab saya keponakan kesanyangannya, sampek di rumah pun malem coba online walau hari itu badan mulai tak enak , maksudnya kalau tak absen jadi gagal.
kenyataannya beda setelah absen dan masuk tes soal 40 saya yang ingat sampek soal no 7 sudah tak bisa neruskan, saya harus dibawa ke dokter karena agak parah bukan sakit masuk angin seperti biasanya .Oleh sebab itu saya bilang ilmu sangat mahal ,nah setelah mulai mendingan saya online lagi di dampingi istri agar lebih enjoy .
oh ternyata betul kata pak M. Rasyid Nur memang sulit tapi saya pun tak mau mundur sebab pak sukani masih bisa di hubungi hp nya ,

Catatan menariknya adalah :
Aplikasi sangat praktis dan mudah dimengerti tapi itupun perlu diulang-ulang vedeonya
pak sukani selalu mau menjawab apa yang saya tanyakan secara jelas sampek saya saya mengerti betul .ya maaf pak saya kan sudah jujur bahwa saya gaptek mohon dibantu agar bisa …….he he .betapa pentingnya diklat ini dari asal tak tahu apa2 menjadi bisa wah tak terbilang begitu sangat berguna ilmunya sampai besok di Akherat terus berjalan .memang diklak ini jauh dari bayangan saya semula sangat sulit tapi saya tak akan menyerah agar generasi bangsa di madura semakin cerdas .

Akhirnya, kepada rekan-rekan se-angkatan (3) yang sudah mulai saling berdiskusi di forum diskusi, saya ucapkan terima kasih. Semoga saya mampu terus mengikuti diklat ini hingga 12 hari ke depan. “Sekali layar terkembang, berpantang surut ke belakang.” Semangat orang-orang tua dulu yang pantas untuk diamalkan.***

Comments (4)

  1. Waalaikumsalam Wr. Wb.

    Saya bangga dan salut kepada bapak Muh.Saleh yang begitu memiliki motivasi yang tinggi untuk maju dan membenahi diri. Semoga semuanya lancar, sehat dan sukses pak. AMin

    Saya memaklumi hal itu pak karena diklat online ini merupakan hal yang baru buat bapak. Jika bapak mengalami kesulitan jangan ragu untuk menghubungi saya. Angkatan 1 dan 2 juga seperti itu pak, saling interaksi, sharing dan bertanya. Jangan mudah putus asa, karena jika ada kemauan (niat) ditambah mau berusaha (belajar) maka insyaallah BISA.

    Salam sukses pak.,

  2. Ya pak Saleh, kita harus terus belajar agar dapat melayani bangsa dengan lebih baik dan sesuai dengan tuntutan jaman. Saya turut prihatin atas musibah yang terjadi. Semangat juang bpk sungguh patut dicontoh. Insya Allah tak ada yang sulit walau tak mudah. Kita harus rajin dan disiplin, serta bertahap menerapkan apapun, apalagi sesuatu yang baru dan penting. Syukur alhamdulillah bpk dapat survive. Salam perjuangan.

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar