3

Belajar sambil belajar tehnologi Informatika (+3)

parlin simanjuntak June 16, 2014

Belajar adalah segala sesuatu dari yang tidak diketahui menjadi diketahui atau dimengerti.atau belajar adalah merubah paradigma seseorang terhadap apa yang pernah diamati,dilihat,diraba,dan dirasakan terhadap suatu objek.

Pengertian belajar diatas adalah sebagian dari pengertian teori belajar yang diberikan oleh beberapa ahli,dan kalau menurut penulis bahwa belajar itu adalah segala pengalaman yang pernah dialami setiap individu terhadap sesuatu objek yang dapat dipahaminya,dan ketika dia tidak dapat memahaminya maka individu tersebut akan mengajukan pertanyaan terhadap objek tersebut.Berdasarkan hal tersebut bahwa perkembangan belajar sekarang begitu cepat,hingga memungkinkan setiap orang yang kita katakan sebagai seorang murid bisa lebih menguasai pelajaran terlebih dahulu dibandingkan dengan seorang guru karena terbukanya informasi tehnologi yang mutakhir.

Tehnologi informatika adalah merupakan sarana belajar pintar pada saat sekarang ini yang tanpa batas telah digunakan dengan begitu luas,dan sangat membuat seorang guru harus lebih ekstra keras menghadapi situasi ini,karena bila sang guru tidak mau tahu dengan perkembangan ini maka semuanya akan kacau balau ketika siswa akan lebih dulu memahami objek yang akan diajarkan.

Belajar sambil mempergunakan pembelajaran tehnologi informatika pada saat sekarang akan sangat bermanfaat bagi proses belajar – mengajar antara guru dan siswa.

Adapun manfaatnya adalah :

A.Bagi Siswa

1.Siswa akan menerima informasi yang lebih jelas dan menarik bila pembelajaran itu menggunakan tehnologi informatika

2.siswa tidak akan bosan untuk belajar

B.Bagi Guru

1.Guru akan terbantu untuk memberikan bahan pembelajaran yang menyenangkan.

2.Guru akan selalu siap untuk memfasilitasi siswa untuk belajar

3.Guru akan selalu mengupdate bahan pembelajaran

4.Guru akan terbantu mengolah data administrasinya dibandingkan secara manual

Belajar dengan menggunakan tehnologi informasi ini,suka atau tidak suka,senang atau tidak senang harus dimulai dari skala yang paling kecil dan tidak ada alasan apapun bagi seorang guru untuk tidak mau tahu dengan tehnologi atau terlalu sering dikatakan dengan istilah “gaptek”.

Pembelajaran yang berhasil adalah ketika seorang yang mengajar melihat dan membuktikan bahwa apa yang dipelajari dipahami siswa yang mempelajarinya

salam sukses buat guru.

Comments (3)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar