7

Belajar Nge Go Blog Bareng Guru Kreatif di TWC 3, Ramai Rasanya‎ (+1)

Hijrah Baihaqie December 29, 2013

Hadir di acara Teacher Writing Camp 3 tidak hanya perut yang kenyang karena disuguhkan dua kotak snack dan satu kotak untuk makan siang, mungkin karena ketua panitianya subur jadi aspek konsumsi peserta sangat diperhatikan sekali J,lirik Om Jay. Selain itu, materi tentang menulis di blog, tips mengatur waktu menulis di sela-sela kesibukan, membuat karya tulisan menjadi digibook dan animasi, aktif menulis di kompasiana, ditambah lagi sang superstar yang juga hadir yaitu mas Ahmad Fuadi dengan mantra man jadda wajadanya membuat hari ini serasa pas dan mantap untuk menambah memori otak kita dengan hal yang bermanfaat dan memompa motivasi kita untuk menjadi penulis yang terkenang sepanjang masa dan go internasional.

Banyak pikiran spontan yang terbesit dalam kegiatan ini. Bahwa banyak tidak sedikit guru-guru dengan semangat yang luar biasa meluangkan waktunya untuk mengikuti acara ini bahkan ada yang asalnya dari Sumbawa, Sumatra Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan. Sungguh guru-guru yang hebat, seandainya saja guru-guru Indonesia itu memiliki jiwa-jiwa yang ikhlas seperti mereka niscaya akan banyak mutiara bangsa bersinar mewarnai peradaban dunia. Mungkin pernyataan ini agak lebay tetapi terpikir sejenak bagaimana kalau para peserta Teacher Writing Camp 3 mengajar bersama dalam satu sekolah, pastinya bakal seru banget. Sekolah yang diwarnai dengan guru-guru berprestasi. Secercah harapan saya ketika suatu saat nanti membuat yayasan dan sekolah sendiri.

Kata-kata motivasi dan plesetan menghiasi pertemuan yang indah ini, dimulai dari OM Jay dengan PDIPnya: Penurunan Daya Ingat Permanen dan Imadutnya: Ikatan Manusia Gendut, dan menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi. Selanjutnya Pak Rudi: Menulis dengan Cinta, Bu Mugi: Menulis sebanyak mungkin selagi ada waktu dan mood lagi bagus, Pak Sukani: Untuk menjadi penulis yang hebat yaaaah terus menulis nanti belajar tekniknya sambil jalan aja…kalo belajarnya sambil jalan apa tidak nabrak Pak Sukani hehe just kiddingJ,anyway saya salut buat prestasi Pak Sukani di bidang keguruan, satu lagi dari Pak Sukani: Stop Dreaming Start Action. Ahmad Fuadi: Kata-kata bisa lebih hebat dari peluru, menembak jutaan kepala manusia.

Kira-kira seperti itulah ramainya rasa dalam kegiatan Teacher Writing Camp 3 ini semoga semua yang hadir di sini menjadi insan yang bermanfaat. Terima kasih untuk panitia yang memfasilitasi kegiatan ini. Kebersamaan yang singkat dua ini sangat berarti untuk perubahan hidup saya. Akhir kata saya ucapkan kalaulah garam itu asin rasanya, cabe itu pedas rasanya, madu itu manis rasanya, maka teacher writing camp itu ramai rasanya.

Salam Semangat

PeBe

Sangpencerdas.wordpress.com

Comments (7)

  1. Terimakasih pak Baihaqie atas sharing dan apresiasinya. Saya juga bersyukur di TWC 3 ini bisa bertemu guru-guru hebat dengan semangat menulis yang luar biasa.

    Postingan artikelnya sudah muncul di guraru.org yang berarti tugas menulisnya sudah dikerjakan ya pak. he…he..he… selamat bergabung di guraru (dot) org. Selamat menulis!

    >>>>>Stop Dreaming Start Action<<<<<

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar