0

Begini Keseruan Peringatan Hari Santri Di Pesantren Kami (0)

Supadilah S.Si October 22, 2020

Sebuah momen hendaknya diperingati. Tentu bukan sekadar seremonial belaka. Tapi sebuah upaya menggali makna di dalamnya.

Pada peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober, santri Al Qudwah Boarding School mengadakan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah refleksi Hari Santri.

Refleksi ini disampaikan oleh pimpinan Al Qudwah Boarding School yaitu KH. Samson Rahman MA.

“Kita para santri meneruskan perjuangan pendahulu kita. Bahwa sekarang ini kita tidak perlu berjuang mengangkat senjata tetapi bisa dilakukan dengan berbagai peran. Pada guru berbaktilah. Pada orang tua turutilah. Pada bangsa berjuanglah. Dan siapkan dirimu menjadi pemimpin dunia.”

“Semangatmu adalah semangat para raja. Yang obsesinya mencapai prestasi yang puncak. Mari berikan seluruh hidup kita jadikan sebagai semangat juang mencapai extra ordinary. Para santri adalah benteng bagi umat.”

Dalam kegiatan itu juga ada santri menyapa yang berisi ajakan, nasehat, atau curhat dari para santri. Tidak kalah menyentuh, pembacaan puisi dari guru kami yaitu Ustadz Fikri yang membacakan puisi yang sangat menyentuh.

Semoga banyak makna yang diambil dari perayaan Hari Santri Nasional. Santri Sehat Indonesia Kuat. Aamiin.

About Author

Supadilah S.Si

Seorang guru di SMA Terpadu Al Qudwah, Lebak, Banten. Selalu berusaha menjadi guru yang baik untuk murid-muridnya. Suka belajar apapun. Hobi menulis di blog atau media sosial. Pengen dapat banyak ilmu dan pengalaman di www.guraru.org. Ayo saling berbagi

View all posts by Supadilah S.Si →

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar