0

Beberapa Cara Menjaga Berat Badan Ideal Pada Lansia (0)

Dedi Natadiningrat July 7, 2022

Beberapa Cara Menjaga Berat Badan Ideal Pada Lansia-Menjaga berat badan yang sempurna harus terus dilakukan sejak usia sangat dini baik untuk Anda maupun orang tua Anda. Hal ini untuk menjaga tubuh agar tidak menjadi gemuk atau kurang gizi. Pasalnya, berat badan yang jauh dari ideal rentan terhadap berbagai risiko penyakit, terutama bagi para lansia.

Studi Obesitas pada Lansia menyebutkan bahwa obesitas dapat meningkatkan ancaman penyakit berbahaya pada lansia seperti hipertensi, kolesterol tinggi, diabetes, dan penyakit kardiovaskular. Pada saat yang sama, kekurangan berat badan dapat membuat lansia kehilangan massa otot serta rentan terhadap kondisi karena berkurangnya kekuatan tubuh.

Beberapa tindakan yang dapat Anda perlukan untuk menjaga berat badan ideal Anda meliputi:

Jaga Tubuh Anda Aktif

Lakukan olahraga ringan seperti jalan-jalan setiap hari, energik di rumah dengan aktivitas terus-menerus, dan juga mengikuti kursus olahraga khusus untuk lansia.

Menerapkan Diet Sehat

Regimen diet dan menu yang Anda konsumsi memiliki dampak besar pada jumlah lengkap pada timbangan. Sebaiknya, Anda dapat memilih makanan yang lebih sehat, seperti:

Makanan yang memiliki protein sehat rendah lemak, seperti ikan, ayam utuh, dan juga biji-bijian

  • Sayuran ramah lingkungan
  • biji-bijian
  • Buah-buahan

Namun, jika Anda atau orang yang Anda cintai memiliki riwayat kesehatan yang membuat Anda menghindari diet di atas, bicarakan dengan ahli medis Anda mengenai rencana diet yang paling efektif untuk tubuh Anda.

Di sisi lain, bagi lansia yang mengalami kesulitan untuk menambah berat badan, mereka dapat menjadwalkan makan beberapa kali serta mengonsumsi makanan bergizi setiap hari. Minuman berprotein sehat juga disarankan untuk lansia yang sudah kehilangan nafsu makan.

Mengkonsumsi Nutrisi Tambahan

Lansia yang mulai kehilangan nafsu makan tentunya membutuhkan asupan tambahan. Anda dapat mengonsumsi susu yang kaya akan nutrisi berikut:

  • Protein whey untuk menjaga ketangguhan massa otot
  • Vitamin D untuk menjaga kepadatan tulang
  • Vitamin E, B6, dan juga B12 untuk meningkatkan daya tahan tubuh
  • Prebiotik serta Probiotik untuk menjaga kesehatan pencernaan Lemak nabati untuk menjaga kesehatan jantung

Anda dapat menemukan 5 komponen di atas Boost Optimum. Suplemen nutrisi ini dapat memenuhi kebutuhan nutrisi para lansia, khususnya jika orang tua Anda sudah tidak mampu lagi mengonsumsi makanan sehari-hari.

Susu hanyalah salah satu sumber pelengkap nutrisi yang tepat untuk lansia karena memiliki nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh Anda di masa tua. Perpaduan pola makan yang sehat dan seimbang serta seimbang dengan susu yang kaya nutrisi merupakan perpaduan yang lengkap dalam upaya memenuhi kebutuhan diet harian tubuh senior.

Selalu berikan yang terbaik untuk menjaga berat badan manula demi kesehatan dan kebugaran mereka. Meski demikian, bantuan untuk Anda merupakan penyemangat bagi para orang tua untuk tetap menjaga kesehatannya.

Referensi : Cara Sholat Qobliyah Subuh

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar