7

Artikel ke 36 di Guraru (0)

Zubaili January 27, 2021

Subhanallah, saat saya mengotak ngatik akun guraru atas nama Zubaili (nama saya yang orang tua berikan saat lahir tempoe doeloe, dan tertera rapi di KTP, Akta, KK, SIM, Ijazah ) mata saya tertuju ke informasi teraktif mingguan, disitu nama saya ikut tertera. Saya melihat dan membaca tulisan yang tertulis dibawah nama dan foto prifil akun saya

“35 artikel dan 0 foto”

Subhanallah, spontan saja ucapan itu keluar. Hal yang tak pernah sama sekali saya pikirkan jauh jauh hari sebelumnya. Dengan kesibukan mengajar di dua madrasah dan juga mengajar di Tempat pengajian di sore dan malam hari, rasanya tak sempat untuk menulis. Tapi Allah berkehendak lain, dengan hadirnya guraru memotivasi saya untuk menulis apa saja yang terbayang atau teringat di kepala saya, dan saya tumpahkan ke dalam bentuk tulisan. Alhamdulillah, tanpa terasa tulisan saya di website ‘kerocokan’ para guru Indonesia ini sudah sebanyak 35 tulisan, dan tulisan ini merupakan tulisan atau artikel saya yang  ke 36.

Bagi saya, 35 artikel adalah pencapaian yang dahsyat, karena saya bukan seorang penulis, tetapi hanya mencoba untuk menulis.

 “Kok bisa ya sampai menulis 35 artikel”, begitu gumam saya dalam hati.

Dalam menulis artikel di guraru, saya banyak belajar dari teman-teman guru yang bergabung di komunitas guru ini. Banyaknya berkumpul para penulis hebat dan berpengalaman dalam menulis artikel, baik berupa cerpen, pengalaman hidup, resensi buku, membuat RPP, dan lain sebagainya, memotivasi saya untuk mencoba uji nyali menjadi penulis seperti mereka. Mencoba menulis apa saja walau terkadang sangat banyak typo (kesalahan) dalam penulisan.

Dulu, saat saya baru mengenal dengan namanya blog. saya sering menulis puisi di Kompasiana. Tetapi disaat guraru hadir. Saya lebih sering menulis kisah inspirasi atau pengalaman hidup yang saya alami dan lihat dengan mata kepala saya. Ini menjadi tantangan dan hal baru bagi saya. Seiring berjalannya waktu, saya merasa ada keasyikan tersendiri menulis pengalaman-pengalaman hidup atau opini. Sehingga mulai nyaman dan suka menulisnya. Ini semua tak lepas dari jasa guraru dan sponsornya Acer.

Guraru yang sering mengadakan lomba menulis untuk para guru membuat saya ikut termotivasi. Bahkan, saya sering dihujani berbagai pertanyaan seputar guraru oleh sebagian kawan saya yang satu madrasah dengan saya, mereka mulai ikut mencari dan ingin tahu tentang guraru yang saya ikuti. Karena tulisan yang saya tulis di guraru, sering saya share di grup WA guru.

Akhirnya, ucapan terima kasih saya ucapkan kepada Guraru dan kawan-kawan atas motivasinya, mudah-mudahan ini awal yang baik bagi saya dalam menulis.

Mengutip sebuah pesan dari almarhum ayahanda saya:

“Tidak ada yang tidak mungkin terjadi, kalau kita ada kemauan”

Akhii | Zubaili    

Tagged with: , , ,

Comments (7)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar