1

6 Pejabat Indonesia yang Terjangkit COVID-19, Selain Anies Baswedan (0)

Ega Bekti December 7, 2020

Melalui situs PPID Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengabarkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, positif terpapar COVID-19.

Setelah hasil tes usapnya keluar Selasa (1/12) dini hari, Anies dinyatakan positif terkena virus corona. Sehari sebelumnya, mengutip Bisnis.com, Anies sempat melakukan uji usap PCR di Balaikota DKI Jakarta.

Anies mengumumkan telah melakukan pertemuan intens dengan Deputy Deputy Ariza dan terus melakukan pertemuan tersebut.

Kini dalam masa pemulihannya, Gubernur DKI Jakarta menyatakan praktis tetap mengoperasi dan mengisolasi diri secara mandiri di kediaman dinas di Menteng, Jakarta Pusat.

Di Indonesia, Anies bukanlah pejabat pertama yang terpapar COVID-19. Virus ini telah terungkap ke banyak pejabat atau politisi lain. Siapa saja? Daftarnya ada di sini.

  1. Menteri Agama

Beberapa waktu lalu, Menteri Agama Fachrul Razi dikabarkan positif mengidap COVID-19. Kesehatan fisik Fachrul Razi, Menteri Agama, dinyatakan sehat dan tunduk pada isolasi mandiri.

Mengutip Detik Kesehatan, Menteri Agama melakukan tes usap pada 17 September atas dasar pelepasan yang didapat, dan hasilnya positif.

Kondisinya, bagaimanapun baik-baik saja dan dia hanya mencari isolasi diri dan akan berkonsentrasi untuk sementara waktu untuk memulihkan kesehatannya.

  1. Menteri Perikanan dan Pesisir

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dipastikan positif mengidap COVID-19 pada awal September lalu.

Di RS Polri Kramat Jati, Menteri Edhy awalnya ditangkap, lalu dipindahkan ke RS TNI atau RS TNI. Menteri Edhy kini telah pulih, dan bahkan telah pergi ke Amerika Serikat.

Namun, terkait kasus korupsi, Edhy kini tengah menjalani proses hukum.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyelidiki, mengutip Kompas.com, kasus dugaan korupsi terkait izin ekspor benih lobster yang menjerat Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, sejak Agustus 2020.

  1. Menteri Perhubungan

Pada 14 Maret lalu, Menteri Perhubungan menjadi salah satu pejabat pertama yang terpapar virus corona dan juga sudah bisa pulih dan kembali bekerja.

Sebelumnya, akibat kelelahan akibat perjalanan kerja, Budi Karya Sumadi dikabarkan sempat terserang tifus.

Namun seperti yang disampaikan Sekretaris Negara Pratikno dalam jumpa pers di gedung Sekretariat Negara, akhirnya diketahui Menteri Perhubungan positif terkena Corona.

Pada 27 April, Menteri Perhubungan Budi Karya dinyatakan sembuh setelah mendapat hasil swab negatif dua kali berturut-turut usai dirawat di RS TNI.

  1. Walikota Depok

Wali Kota Depok Mohammad Idris memposting video kondisinya yang dirawat di Rumah Sakit Kota Depok, yang juga dipastikan positif COVID-19.

Mohammad Idris saat ini dirawat dan diisolasi di lantai 7 Rumah Sakit Daerah Depok, Jawa Barat.

Mohammad Idris menggelar sejumlah kegiatan kampanye dan diskusi pilkada putaran pertama. Ia juga bertemu Habib Rizieq Shihab pada 12 November lalu.

Walikota Depok Kota Petahana dinyatakan positif, seperti dikutip Kompas TV, usai melakukan tes usap dan mendapat perawatan mulai Rabu malam (25/11/2020) malam.

  1. Walikota Samarinda

Walikota Samarinda Syaharie Jaang berharap COVID-19 juga tidak ada tanda-tanda.

Saat ini orang nomor satu di Kota Samarinda itu mengalami isolasi mandiri di Rumah Dinas Walikota Samarinda, Kalimantan Timur, tepatnya di Jalan S Parman Samarinda.

Syaharie Jaang dinyatakan positif korona usai dilakukan uji usap antigen pada Rabu, 25 November 2020, seperti dikutip Tempo.co.

  1. Wakil Gubernur Jakarta

Menyusul hasil tes usap PCR yang dilakukan pada Jumat (27/11/2020) oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta, tak hanya Anies Baswedan, Wakil Gubernur (Wakil Gubernur) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga positif mengidap COVID-19.

Saat ini, negara bagian Riza dalam kondisi baik dan tunduk pada isolasi otonom.

Kondisi saya tetap terkendali. Ada juga pemeriksaan usap yang dilakukan pada pekerja dan semua anggota keluarga saya. Untuk setiap pasien yang dipastikan positif COVID-19, protokol kesehatan yang dikembangkan oleh WHO harus melakukan isolasi independen dan tetap di bawah pengawasan petugas kesehatan, keduanya pada saat itu. “Kondisi saya tetap terkendali. Baik staf maupun seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap. Prosedur kesehatan yang sudah ditetapkan WHO, untuk setiap pasien yang dipastikan positif COVID-19, harus melakukan isolasi mandiri dan tetap di bawah. pengawasan tenaga kesehatan, baik di tingkat. puskesmas hingga rumah sakit, “

Baru berusia satu bulan, lihat gambar cantik Curtis Ziggy Mars!

  1. Walikota Tanjungpinang

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul dinyatakan positif COVID-19 dan meninggal pada 28 April karena terpapar virus ini.

Kabar ini saat itu sangat mengejutkan karena kondisi kesehatan Syahrul cukup membaik sebelum meninggal, meski masih menggunakan ventilator untuk membantunya bernafas.

Ada daftar pejabat di Indonesia yang terpapar COVID-19. Semoga semuanya segera menjadi lebih baik.

Comments (1)

  1. Ya Allaaaah.. ngeri bacanya.

    Baru kemarin ini bupati daerah saya terjangkit covid-19 juga pak. Sebelumnya wakil bupati juga terpapar hingga harus dibantu oksigen.

    Semoga wabah dan cobaan ini segera usai. Agar tidak banyak orang yang menyalahgunakannya sebagai bahan untuk memperkaya diri 😂
    Semangat GURARU, pokok istiqomah jadi guru..

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar