0

5 Manfaat Menggunakan GPS (0)

Dedi Natadiningrat May 14, 2022

Dalam dunia teknologi transportasi, memahami apa yang dibutuhkan armada Anda dan bagaimana perusahaan Anda dapat memperoleh manfaat paling besar dari teknologi yang muncul adalah hal yang bermanfaat.

Pelacakan armada GPS adalah teknologi yang telah dicoba dan diuji yang jauh melampaui titik-titik pada peta. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari pelacakan GPS Anda harus mulai dengan memahami apa manfaat pelacakan GPS dan menilai bagaimana mereka dapat membantu Anda memenuhi tujuan bisnis Anda.

Berikut adalah 5 manfaat teratas dari pelacakan GPS:

1. PENINGKATAN KEAMANAN

Keamanan pengemudi Anda tidak diragukan lagi merupakan prioritas utama bagi organisasi Anda. Ini dimulai dengan memiliki kendaraan yang terpelihara dengan baik tetapi juga harus fokus pada pemantauan perilaku pengemudi dan memastikan bahwa praktik mengemudi yang aman diikuti.

Sebagian besar penyedia pelacakan armada menawarkan program perawatan digital yang memungkinkan Anda membuat jadwal perawatan dengan peringatan otomatis berdasarkan pembacaan odometer atau perawatan terjadwal.

Anda juga dapat membuat proses digital untuk aktivitas inspeksi dan pemeliharaan yang memungkinkan pengemudi dan tim pemeliharaan Anda melaporkan kesalahan yang dapat segera ditindaklanjuti.

Sebagian besar pelacak GPS juga memiliki akselerometer internal dan dapat memperingatkan pengemudi dan manajer tentang pola perilaku mengemudi yang buruk, seperti pengereman yang keras, akselerasi yang keras, menikung yang keras, dan ngebut. Saat dilengkapi dengan dasbor berkemampuan AI, manajer armada dapat melangkah lebih jauh dengan visibilitas ke arah mengemudi yang terganggu, tailgating, dan pelanggaran lampu merah.

Armada dapat menggunakan data ini untuk menerapkan program penghargaan dan pengakuan untuk menghormati yang terbaik dari pengemudi terbaik dan mendorong pengemudi lain untuk berbuat lebih baik.

2. MINIMALKAN BIAYA BAHAN BAKAR

Menurut Teletrac Navman Benchmark Report , biaya bahan bakar adalah salah satu jalur pengeluaran terbesar bagi perusahaan transportasi, kedua setelah penggajian. Dengan pelacakan GPS, pemilik armada dapat memahami kapan dan bagaimana kendaraan mereka dioperasikan. Mengebut dan perilaku mengemudi yang buruk lainnya, seperti akselerasi yang keras, dapat menurunkan efisiensi bahan bakar dan meningkatkan biaya.

Penggunaan kendaraan yang tidak sah juga dapat meningkatkan biaya bahan bakar secara signifikan. Sistem pelacakan GPS dapat memperingatkan manajemen untuk penggunaan yang tidak sah melalui batasan waktu penggunaan dan template kalender.

Anda juga dapat mengurangi pengeluaran bahan bakar dengan memastikan pengemudi mengambil rute paling langsung ke pekerjaan. Dengan akses ke alat perencanaan dan pengiriman rute , tim Anda dapat memastikan bahwa mereka menugaskan pekerjaan ke kendaraan terdekat, melakukan perjalanan di rute yang paling efisien, dan membatasi penggunaan bahan bakar.

3. BIAYA OPERASIONAL LEBIH RENDAH

Dengan memiliki akses ke data yang paling penting bagi bisnis Anda secara real-time, organisasi dapat membuat keputusan bisnis yang lebih tepat , mengurangi biaya operasional.Memiliki akses instan ke data membantu bisnis mengidentifikasi masalah dengan cepat dan memastikan bahwa penyelesaian dapat dilakukan untuk mengurangi biaya yang akan dikeluarkan jika masalah ada untuk jangka waktu yang lebih lama.

Pelacak GPS dapat mendukung proses digitalisasi dan menyederhanakan pengumpulan data, memastikan bahwa informasi yang benar dikumpulkan dan disimpan di lokasi pusat yang dapat diakses oleh semua anggota tim. Dengan mendigitalkan proses seperti inspeksi pra-perjalanan, pengiriman pekerjaan, dan armada bukti pengiriman dapat merampingkan proses administrasi sehingga tim mereka dapat fokus untuk menyelesaikan pekerjaan.

4. PENINGKATAN PRODUKTIVITAS

Meningkatkan produktivitas adalah penghemat waktu dan uang. Dengan sistem pelacakan armada GPS , bisnis dapat memantau waktu yang dihabiskan di lokasi kerja atau di tempat pemuatan dan bekerja untuk memastikan pengemudi lebih produktif. Selain itu, dengan memastikan kendaraan terdekat diarahkan ke pekerjaan, bisnis dapat menghilangkan pemborosan.

Mendigitalkan alur kerja penting adalah cara lain untuk meningkatkan produktivitas. Dengan bukti pengiriman dan formulir khusus, termasuk pengambilan tanda tangan digital, armada dapat menyederhanakan penggajian, penagihan, inventaris, dan tugas back-office lainnya.

5. PEMULIHAN PENCURIAN

Kendaraan dan peralatan adalah beberapa aset paling berharga yang dimiliki bisnis Anda. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika pemulihan pencurian adalah salah satu manfaat utama pelacakan GPS.Saat Anda memasang pelacakan GPS di kendaraan Anda dan aset lainnya, perusahaan Anda dapat dengan mudah memantau lokasi dan mengatur templat kalender untuk penggunaan yang diharapkan dan dengan cepat mengidentifikasi penggunaan yang tidak biasa atau tidak sah.

Dapatkan peringatan instan ketika kendaraan atau peralatan beroperasi di luar lokasi atau jam operasi yang ditentukan. Jika kendaraan dicuri, pelacakan lokasi dapat membantu pihak berwenang memulihkan aset, mengurangi biaya penggantian dan asuransi yang mahal.

Referensi : Doran Gadget Distributor Garmin Terpercaya

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar