22

Asyik 4 Tahun membuka Guraru dapat Bonus 19200 (+1)

Namin AB Ibnu Solihin December 21, 2013

mbah Guraru

Apa Kabar Guraru, Mari kita rehat sejenak!, menikmati Indahnya hidup bersama orang-orang tercinta

Bagi Raport sudah selesai, Para Wali Kelas maksudnya, saya sih jadi pengamat aja, ngomong-ngomong dapat berapa amplop dan berapa kado? he…he.. (sudah tradisi) katanya. Tapi beda dengan Sekolah Akhlak, salah satu wali kelas di tempat saya cerita pagi ini ada orang tua yang anaknya juara di kelas ibu tersebut memberi amplop, tapi dengan santun ia menolaknya. “maaf bu tidak usah ini sudah jadi tugas saya”, begitu katanya (amplopnya tipis kali ye, jadi di tolak, he..he). Just mangga…….

Begini teman-teman karena waktu saya sudah luang, saya iseng-iseng memperhatikan point nya mbah Guraru, yaitu Pak.Sukani, Bu Etna dan Kang Martho. kok point nya sebanyak itu yah, gmana caranya tuh?. awalnya saya gak ngerti apa maksud point ituh dan jujur sampai sekarang belum paham alias belum ngerti bagaimana point-point itu di dapat? (ada yang bisa jelaskan). karena baru satu bulan ini saya aktif di Guraru, saya juga gak terlalu peduli tentang point, yang pasti dalam pikiran saya pokoknya tiga orang itu adalah mbah marijan nya Gurau.he..he..

Terus saya lihat point saya berapa sih sebulan eh..eh.. ternyata lumayan lebih dari 400, nah terus saya iseng-iseng  bagaimana tuh bisa dapat point sebanyak mbah guraru. satu bulan aktif di Guraru saya dapat 400 Point, untuk dapat lebih dari 10.000, saya coba kalikan 400X48 Bulan atau sama dengan 4 Tahun baru bisa dapat skor 19.200, itupun kalau saya buka Guraru setiap hari kalau gak yang gak tercapai.

ah, bukan point yang ingin saya capai, karena rasanya harus dengan perjuangan yang sungguh-sungguh untuk mencapai point sebesar Pak.Sukani. coba bayangkan kalau point saya 19.200 dalam 4 Tahun, maka Pak.Sukani pun akan mendapatkan 4 kali lipat dari point yang di dapat sekarang. cape deh..ya sudahlah gak usah pusing-pusing. yang penting nulis dan bisa berbagi, Titik gak pake koma.

Teman-teman Guraru bukan point sesungguhnya yang ingin saya ambil ibroh dari tulisan ini. tapi dari ketiga mbah Guraru inilah kita bisa contoh semangatnya yang luar biasa, mereka tak hanya jago di dunia maya tapi juga pada kenyataannya memang mereka orang yang patut kita teladani dengan berbagai prestasi berbagi (Apa itu prestasi berbagi?) yang dimilikinya.

Selamat Menikmati Liburan, mampirlah kesini di manapun berada

Namin AB Ibnu Solihin|18 Sapar 1435 H

 

Tagged with:

Comments (22)

  1. Dear Pak Namin AB,

    Assalamualikum Wr. Wb.

    Alhamdulillah kabar baik pak. Semoga guraruer senantiasa sehat selalu dan dalam limpahan rahmad dari Allah SWT. Amin ya Ra.

    Wah, saya guru muda dan merupakan guru biasa pak. Lho kok sudah jadi mbah-mbah ya. he..he..he.. Pak Namin, Untuk mendapatkan poin dari guraru, tentunya tidak bisa dalam waktu singkat. Membutuhkan waktu yang panjang untuk mengumpulkan poin (bagi yang ingin mengumpulkan poin tentunya). Cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan poin adalah dengan memperbanyak menulis, berbagi (sharing), vote dan berkomentar di website Guraru. Poin akan didapat secara otomatis sejalan dengan keaktifan kita dalam menulis, berbagi (sharing), vote dan berkomentar.

    Untuk lebih jelasnya pak Namin perlu mengetahui dan memahami “Perubahan mekanisme poin di guraru (dot) org”. Saya akan memberikan link terkait perubahan poin tersebut dan pak Namin bisa membaca perubahan poin di guraru (dot) org serta komentar-komentar para guraru. Di bawah ini adalah link-nya pak :

    http://guraru.org/info/perubahan-mekanisme-poin-di-guraru-org/.

    Terakhir, yang lebih penting bukanlah poin yang akan diterima, namun jauh dari itu adalah keikhlasan kita untuk berbagi dan berdiskusi dalam bidang pendidikan. Memberikan manfaat buat orang lain apalagi untuk memajukan pendidikan di Indonesia ini adalah hal yang utama.

    Semoga jawaban ini dapat memuaskan bapak. he..he..he…
    Maturnuwun.

    Waalaikumsalam Wr. Wb.

  2. Amin, amin, amin, alhamdulillah pak Namin selalu memberikan julukan mbah padaku, terima kasih. Terima kasih kepada pak Sukani yg telah menjelaskan tentang point. Hehehe, saya terbiasa bertugas membantu guru di samping melayani siswa. Saya selalu diminta untuk memberi contoh dlm sgl hal, shg saya selalu berupaya melakukan yg terbaik dan bermanfaat utk siapa saja, tentunya pertama keluarga. Dengan rajinnya saya membaca, merespon, memvote up, menulis di sini msh sedikit, krn saya tak bermaksud memindahkan tulisan di blog pribadi ke sini, ternyata pointku kok banyak, hehehe. Begitulah responku, nih wktku habis, maaf. Thx sharingnya, salam perjuangan.

  3. Sama-sama bunda Etna Rufiati. Perubahan poin di guraru (dot) org ini memang perlu diketahui oleh member baru guraru sehingga menjadi jelas dan paham.

    Semakin banyak menulis, sharing, berbagi, mendapat vote, dan berkomentar maka semakin banyak pula poin yang akan didapat. Jadi linier atau berbanding lurus.

  4. Pak Isna : Bulan September 2013 kemarin kan semua poin guraru di nol-kan pak oleh pengelola guraru. he..he..he.. Jadi poin pak Isna yang dulu-dulu itu ikut di Nol kan semuanya (termasuk poin saya juga). Jadi poin nya di mulai NOL pada bulan September 2013 lalu. he..he..he…(#inget gak ya, gubrakk..)

  5. wah, pak sukani komentarnya panjang sekali. jadi satu 1 artikel sendiri itu. hehe..
    dari komentarnya yang panjang, ada satu kata yang membuat saya merinding: “keikhlasan”
    hebat!
    makasih Pak Namin. Ngomongin phoin jadi teringat tulisanya ibu amiroh soal gamification dg blog.
    😀
    salam

  6. hehehe ikut nimbrung pa di post nya.. aktivasi guraru di 10 november pa, poinya baru 80 😀 hhe masih jauuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhhhh tuh untuk kejar poinnya mbah2 guraru.. hehehe
    tapi saya stuju bukan poin yang dicari, namun wawasan kita yang terupdate kan 🙂 di forum ini banyak sekali artikel2 yang dapat memperluas wawasan kita.. keren! terus berbagi ya guraruers 🙂 salam!

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar