0

4 Kebiasaan Sederhana Untuk Orang Sukses (0)

Supadilah S.Si February 10, 2021

4 Kebiasaan Sederhana Untuk Orang Sukses – Setiap orang tentu menginginkan sukses dalam hidupnya. Baik itu sukses dalam kehidupan dunia maupun akhirat.

Sukses dalam kehidupan dunia termasuk sukses, karir, pekerjaan, tugas dan lainnya.

Tentu saja untuk sukses itu tidak diraih dengan mudah. Perlu kebiasaan-kebiasaan yang dapat mengantarkan kepada kesuksesan.

Menilik kisah sukses orang-orang hebat tentu mereka punya kebiasaan-kebiasaan yang mengantarkan mereka menjadi sosok-sosok sukses.

Banyak sih kebiasaan-kebiasaan yang mengantarkan pada sukses tetapi beberapa hal sederhana ini diyakini bisa membuat kita sukses.

Pertama bangun tidur lebih awal. Dengan bangun tidur lebih awal kita bisa memulai lebih cepat daripada yang lain.

Ibaratnya kita sudah mulai melangkah atau berlari saat yang lain masih tertidur.

Ibarat lomba lari, kalau kita start duluan, peluang menang akan lebih besar daripada mereka yang start  terlambat.

Agama kita mengajarkan kita untuk menjadi orang-orang yang memulai hidup lebih awal.  Shalat subuh misalnya membuat kita memulai hari dengan lebih awal.

Kedua, meluangkan waktu untuk berolahraga. Ya berbagai aktivitas dalam keseharian kita haruslah ditopang dengan badan yang sehat. Kalau badan kita sakit sakit mana bisa mengerjakan banyak aktivitas termasuk aktivitas bisnis. Ya kan?

Karena itu sangat penting untuk meluangkan waktu berolahraga.

Olahraga tidak harus yang berat. Bisa dengan jalan kaki sekitar 20 sampai 40 menit per hari. Tergantung pilihan kita.
Sudahkah kita berolahraga hari ini?

Ketiga, membaca buku. Setiap hari wawasan kita harus bertambah. Saya ingat motto seorang teman, “tidak apa-apa dalam satu hari tidak bertambah harta, tetapi jangan sampai tidak bertambah ilmu”.

Sepakat atau tidak, ambil saja hikmahnya.  Bahwa setiap hari haruslah bertambah wawasan kita. Dan salah satu cara untuk menambah wawasan adalah dengan membaca buku. Dianjurkan minimal 30 menit per hari.

Dengan membaca buku akan membuat wawasan kita bertambah. Akan lebih baik jika membaca buku sesuai dengan aktivitas kita. Entrepreneur membaca buku tentang bisnis, guru membaca buku tentang pendidikan dan seterusnya.

Seorang pakar mengatakan ada baiknya kita membaca buku bertema pengembangan diri, motivasi, dan pendidikan. Hal ini disesuaikan pula dengan profesi kita. Jika kita guru, maka bacaan terbaik juga bertema pendidikan.

Nah, bagaimana dengan kita, sudah berapa buku yang kita baca? sehari ini kita baca berapa menit? Hehe..

Keempat, banyak silaturahim. Silaturahim itu  banyak manfaatnya. Menambah relasi dan membuka pintu rezeki.

Baik itu rezeki berupa materi ataupun nonmateri.

Dengan bersilaturahim kita juga bisa bertukar wawasan dan bertambah ilmu.

Ingat bahwa setiap orang adalah guru, setiap tempat adalah sekolah. Jadi kepada siapapun kita bisa mendapatkan ilmu.

Demikianlah tulisan saya pada hari ini, semoga bermanfaat untuk menambah wawasan. Mohon maaf jika ada kekurangan. Terima kasih.

About Author

Supadilah S.Si

Seorang guru di SMA Terpadu Al Qudwah, Lebak, Banten. Selalu berusaha menjadi guru yang baik untuk murid-muridnya. Suka belajar apapun. Hobi menulis di blog atau media sosial. Pengen dapat banyak ilmu dan pengalaman di www.guraru.org. Ayo saling berbagi

View all posts by Supadilah S.Si →

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar