Yusrizal Panjaitan (0)

Print

Dari tempatnya mengajar SMKN 2 Tanjungbalai, Pak Yusrizal yang terdorong untuk ikut saling mencari dan berbagi informasi seputar dunia pendidikan memutuskan ikut berpartisipasi dalam Acer Guraru Award pada tahun 2012. Program tersebut ia ketahui melalui banner Guraru yang dilihatnya dalam blog seorang rekan guru. Baginya, Acer Guraru Award merupakan ajang bagi guru untuk selalu kreatif dalam kegiatan belajar dan mengajar.

Dalam rangka mengikuti Acer Guraru Award, guru mata pelajaran Teknik Audio Video ini pun membenahi tampilan blog pribadi dan melengkapinya dengan artikel-artikel seputar pendidikan agar lebih menarik, bermanfaat, dan informatif. Tulisan-tulisannya, yang kebanyakan terinspirasi dari berita dan kegiatan sehari-hari, ia publikasikan melalui berbagai media sosial, yaitu blog, Facebook, dan Twitter.

Menjadi satu-satunya guru dari Sumatera Utara yang masuk dalam 15 besar blog guru dalam Acer Guraru Award 2012 merupakan kebanggaan tersendiri bagi Pak Yusrizal. Apalagi saat mengetahui bahwa ternyata dirinyalah yang keluar sebagai pemenang. “Sangat bahagia sekali, karena di luar dugaan saya,” ungkapnya.

Pak Yusrizal merasa mendapatkan berbagai manfaat setelah menerima Penghargaan Khusus Acer Guraru Award 2012. Ia jadi merasa lebih percaya diri untuk menerbitkan bukunya yang berjudul “Mengelola Blog sebagai Media Pembelajaran Online” dan diminta untuk memberikan workshop di beberapa sekolah. Dalam kesempatan lain, berkat prestasinya dalam Acer Guraru Award, ia pun terpilih dalam ajang Pemilihan Guru Berprestasi tingkat kabupaten/kota. Menurut Pak Yusrizal, Acer Guraru Award telah memberikan penghargaan bagi dirinya sebagai seorang guru pelosok, sehingga dikenal oleh rekan-rekan guru blogger di Indonesia.

mari berbagi_1

13,068 total views, 2 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (1)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!