Amiroh Adnan (0)

Print

Didorong keinginan untuk berbagi pengetahuan tentang IT, Bu Amiroh memutuskan mengikuti saran pengunjung blog pribadinya untuk berpartisipasi dalam program Acer Guraru Award 2012. Menurut Bu Amiroh, dengan berbagi pengetahuan dengan sesama peserta yang merupakan guru-guru inspiratif, ia jadi termotivasi untuk meningkatkan kualitas blognya sendiri.

Dalam mengikuti Acer Guraru Award, meski telah lama aktif ngeblog, guru mata pelajaran Produktif Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) ini tetap melakukan berbagai persiapan. Misalnya, mengaktifkan akun Facebook dan Twitter untuk sharing konten blog dan berkomunikasi dengan siswa, mengatur tampilan blog, dan tak lupa memuat tulisan-tulisan yang bermanfaat. Banyak hal yang menginspirasinya untuk menulis, mulai dari pengalaman pribadi, diskusi dengan pengunjung blog, sampai dokumentasi kegiatan workshop. 

Menjadi salah satu penerima Penghargaan Khusus Acer Guraru Award 2012 merupakan berkah dan rezeki yang tidak diduga-duga oleh Bu Amiroh. Baginya, ajang ini berdampak positif bagi dirinya dan sesama guru. Selain menjadi pelopor lahirnya para blogger baru dan trendsetter kompetisi serupa, prestasi yang ia peroleh membuatnya lebih percaya diri, baik ketika berada di depan para guru dalam seminar atau workshop IT, maupun di depan para siswanya di SMKN 3 Jombang.

“Banyak yang bisa saya bagi dengan mereka, terutama pengalaman ketika pertama kali belajar menjadi penulis, kemudian memberanikan diri ikut berkompetisi dan akhirnya menang, dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi mereka,” tuturnya.

mari berbagi_1

 

10,534 total views, 4 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!