Wijaya Kusumah (0)

Print

Pak Wijaya Kusumah atau yang lebih akrab disapa dengan panggilan Omjay mendengar tentang Acer Guraru Award dari Agus Sampurno, yang merupakan penerima Acer Guraru Award 2011. Ia melihat program Acer Guraru Award sebagai program yang sangat bagus karena sesuai dengan misinya. Sebagai pengurus pusat Ikatan Guru Indonesia (IGI () dengan motto “Sharing and Growing Together”, Omjay merasa program Acer Guraru Award dapat menjadi wadah untuk berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman.

Kesadaran bahwa website komunitas Guraru kebanyakan dibaca oleh guru-guru ditambah ketertarikannya pada konten website Guraru yang beragam mendorong Omjay untuk mulai aktif menulis di dalamnya, dengan konten yang bertema pendidikan. “Menulis sebanyak-banyaknya” menjadi satu-satunya kiat yang ia pegang dalam mengikuti Acer Guraru Award. Meski cukup rajin mempromosikan tulisannya melalui Twitter, Omjay tak merasakan keharusan untuk menjadi pemenang. “Saya nulis aja, berbagi. Nothing to lose,” katanya.

Namun, Omjay senang juga sekaligus tidak menyangka ketika mengetahui dirinya terpilih menjadi penerima Penghargaan Khusus. Ia mengakui bahwa menjadi terpilihnya beliau meningkatkan personal branding dan membuatnya semakin sering diminta mengisi materi, termasuk ke daerah-daerah. Selain itu, kegiatan menulisnya pun semakin lancar.

Sebagai seorang guru yang sangat aktif menulis, Omjay pun memiliki sebuah “wejangan” untuk rekan-rekan sejawat. Simak “wejangan” dari Omjay di sini:

 

mari berbagi_1

11,018 total views, 4 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar