Urip (0)

Print

Beruntung Pak Urip menemukan informasi terkait Acer Guraru Award 2010 saat mencari lomba blog melalui Google—ia memang tengah membutuhkan laptop baru untuk menggantikan miliknya yang sudah butut. Maka, ditambah keinginan mendapatkan banyak teman seprofesi untuk bisa berbagi dan menularkan semangat berbagi melalui tulisan, Pak Urip pun berpartisipasi dalam Acer Guraru Award 2010. Saat itu, belum banyak guru yang sudah memiliki blog, sehingga ia ingin belajar banyak dari pengalaman rekan-rekan Guraru yang baru ditemuinya.

Karena ngeblog telah menjadi hobi yang rutin ia lakukan, Pak Urip tidak merasa perlu melakukan persiapan saat mengikuti Acer Guraru Award. Ia hanya menulis seperti biasa seputar aktivitasnya sebagai guru, tips seputar pembelajaran Kimia dan penggunaan IT dalam profesi dan kesehariannya, tanpa memantau proses seleksi. Tiba-tiba, tak disangka-sangka, ia malah keluar sebagai penerima Acer Guraru Award untuk pertama kalinya. “Senang sekali dan terkejut, tidak menyangka menang saja, karena beberapa rekan blogger guru kontestan ada yang jauh lebih aktif dalam menulis,” kisahnya.

“Saya baru membuktikan bahwa kekuatan tulisan memang luar biasa,” kata Pak Urip. Hal tersebut dialaminya saat berkunjung ke beberapa daerah yang memiliki fasilitas minim, seperti juga daerah tempatnya mengajar. Setelah memenangkan Guraru Award, guru mata pelajaran Kimia ini memang cukup sering berbagi pengalaman di hadapan banyak guru di berbagai daerah dengan kondisi heterogen. “Dengan acara seperti ini, banyak guru yang tadinya tidak menulis menjadi termotivasi,” tuturnya.

mari berbagi_1

 

11,160 total views, 10 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!