Acer Guru Era Baru (Guraru) Award (0)

Saat ini, semakin banyak medium yang digunakan guru untuk berbagi dan mengembangkan diri;  tidak terbatas pada blog saja, namun juga media sosial lainnya seperti Twitter, Facebook, YouTube, dll. Berbagai komunitas dengan topik pendidikan juga berkembang pesat, baik di ranah online maupun offline. Salah satunya adalah situs www.guraru.org yang hadir sejak November 2011, di mana guru dan para pemerhati pendidikan bisa saling berbagi pengalaman dan berinteraksi di sana. Kini situs komunitas Guraru telah berkembang menjadi salah satu wadah interaksi para guru di internet dengan jumlah anggota lebih dari 2500 orang.

Guna lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya penggunaan teknologi, terutama blog, dalam menyebarkan ilmu dan pengetahuan, Acer Indonesia melalui program Guru Era Baru (Guraru) mengadakan Acer Guraru Award.  Acer Guraru Award, yang sudah dimulai sejak tahun 2010, merupakan penghargaan tahunan kepada guru-guru terpilih yang dinilai telah memanfaatkan teknologi dengan efektif dan kreatif. Penghargaan ini diharapkan dapat terus mendorong para guru di Indonesia untuk terus menjadi bagian dari perkembangan teknologi informasi yang positif.

Tahun 2010, Acer Guraru Award menjaring sekitar 40-an blog guru yang dinominasikan oleh 270 orang. Jumlah ini meningkat sangat signifikan tahun 2011, yaitu 275 blog guru yang dinominasikan oleh 2566 orang. Pada tahun 2012, jumlah blog guru yang didaftarkan meningkat menjadi 359 blog. Pada Acer Guraru Award 2013, kami menerima ratusan blog guru yang dinominasikan oleh >2000 netizens. Terima kasih atas apresiasi yang diberikan!

Hingga kini, sudah terpilih empat guru Indonesia yang menerima penghargaan Acer Guraru Award; yaitu: Urip (guru Kimia MAN Pangkalan Bun), Agus Sampurno (guru SD Internasional Global Jaya, Jakarta), Dedi Dwitagama (kini guru di SMKN 50 Cipinang Muara) dan Sukani (SMK Bhakti Idhata, Jakarta). Penghargaan khusus juga diberikan kepada Sawali (guru di SMP 2 Pegandon, Kendal), Wijaya Kusumah (guru SMP Labschool, Jakarta), Amiroh Adnan (guru TIK SMKN 3 Jombang Jawa Timur), Yusrizal Panjaitan (SMKN 2 Tanjungbalai), Rudy Hilkya Hans (SMAN 2 Palangkaraya) dan Siti Mugi Rahayu (SMA Al Muslim, Bekasi) atas konsistensinya berbagi mengenai pendidikan melalui blog, media sosial dan komunitas pendidik.

Print

Apresiasi lebih diberikan kepada guru yang tak hanya aktif menulis di blog, namun juga berjejaring dengan sesama guru dan pemerhati pendidikan lainnya melalui media sosial, situs www.guraru.org maupun kegiatan online dan offline. Dengan semakin banyak guru yang aktif berbagi dan berjejaring secara positif, kami percaya hal tersebut akan meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.

Jika Anda seorang guru dan ingin ambil bagian dalam memajukan Indonesia; ini saatnya mulai menginspirasi murid, rekan sesama guru, serta orang-orang di sekitar Anda. Ikuti pemilihan Acer Guraru Award dengan menominasikan diri Anda. Jika Anda tidak berprofesi sebagai guru, Anda juga bisa berpartisipasi dengan cara menominasikan tokoh guru Indonesia yang menurut Anda layak mendapatkan Acer Guraru Award.

Mari mulai menginspirasi untuk jadikan Indonesia lebih baik. Media sosial adalah tempat yang tepat untuk memulainya.

11,754 total views, 12 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!