0

West Java NextGen Education, Kontribusi Nyata Acer Indonesia di Dunia Pendidikan (+1)

Pengelola Guraru September 4, 2015

UPI 2015 Acer

Tak bisa dipungkiri bahwa globalisasi dan kemajuan teknologi informasi, khususnya internet, telah mengubah interaksi antara guru dan murid. Oleh karena itu, dunia pendidikan di Indonesia harus beradaptasi. Sebagai salah satu produsen PC terbesar di dunia, Acer Indonesia memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan di Tanah Air. Hal ini sejalan dengan komitmen Acer Indonesia dalam menyebarluaskan pemanfaatan teknologi informasi yang positif di dunia pendidikan Indonesia.

Untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang dapat memanfaatkan teknologi di era informasi, Acer Indonesia mendukung event “West Java NextGen Education 2015”. Acara ini diselenggarakan mulai 31 Agustus – 3 September 2015 di kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung.

West Java NextGen Education 2015 merupakan sebuah event yang berisi talk show, pameran dan workshop seputar penerapan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam dunia pendidikan, khususnya di Jawa Barat. Mengangkat tema “The Role of ICT in 21st Century Education in West Java”, salah satu talk show dalam acara ini akan diisi oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya, seperti Gubernur Jawa Barat, Walikota Bandung hingga Direktur Acer Indonesia yang akan berbicara seputar teknologi informasi untuk bidang pendidikan dengan tema sebagai berikut:

  1. “ICT in Education Policy in West Java” oleh Dr. (HC), H. Ahmad Heryawan, LC (Gubernur Jawa Barat).
  2. “Creative Community: Bandung High Tech Valley for Bandung Future Education” oleh Mochamad Ridwan Kamil (Walikota Bandung).
  3. “Computer Based Testing in Education Assesment” oleh Prof. H. Furqon, M.A., Ph.D (Rektor UPI).
  4. “ICT Role in Learning Improvement” oleh Prof. Dr. H. Mohammad Fakry Gaffar, M.Ed (Guru Besar UPI).
  5. “21st Century Education” oleh Herbet Ang (Direktur Acer Indonesia).

Untuk Guraru yang tidak berkesempatan hadir di acara, Pengelola Guraru akan menuliskan liputan acara dan materi yang disampaikan narasumber. Ikuti artikel selanjutnya di website Guraru!

1,288 total views, 1 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar