7

Waspadai Dampak Negatif Internet (+1)

Arif Tri Hartanto July 26, 2012

Anak-anak adalah manusia yang sangat cepat menerima pengaruh luar. Dengan kemampuan filter yang masih kecil pula, ia tidak memperhatikan baik buruk pengaruh luar tersebut. Pengaruh luar tersebut termasuk teknologi.

Diakui atau tidak, anak-anak cenderung lebih menguasai teknologi dibanding orang tua mereka. Contoh sederhana saja, jika bapak atau ibu memiliki HP di rumah, anak-anak pasti lebih pandai menggunakan seluruh fasilitas yang ada d HP tersebut.

Bagaimana dengan dunia maya? Sama! Anak-anak lebih jago memainkannya. Padahal tidak sepenuhnya dunia maya memberikan dampak postif pada mereka. Hal-hal negatif dari internet perlu kita waspadai. Di era yang seorang guru dituntut menguasai teknologi, terkhusus teknologi informasi dan komunikasi, terkadang merasa serba salah untuk menggunakan teknologi yang satu ini (internet).

Terkadang saya ingin memberikan tugas anak-anak untuk berselancar di dunia maya. Namun terbayang, apakah mereka hanya mencari tugas yang saya berikan? apakah tidak terbersit di dalam benak mereka untuk mencoba menelusuri situs-situs negatif??

1,007 total views, 1 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (7)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar