6

Tulis Mimpimu! (+3)

Adi Sakti Jrs June 3, 2017

Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur.  Pengertian tersebut merupakan pengertian mimipi dari The American Heritage Dictionary. Tetapi dalam hal ini kita tidak sedang membahas tentang pengertian mimpi yang berdasarkan kamus tersebut. Mimpi dalam konteks ini adalah suatu harapan atau cita-cita di masa depan yang menjadi patokan pada diri seseorang untuk berusaha diwujudkan melalui berbagai usaha. Jadi mimpi yang dimaksud bukanlah mimpi ketika kita tertidur tetapi mimpi atau harapan kita di masa yang akan datang.

Tentu, sebagian besar dari kita atau bahkan semua memiliki mimpi (cita-cita) yang sudah sejak lama dimiliki. Kita pasti ingat pula kata mutiara dari Founding Father kita, Ir Soekarno yang berkata: “Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.” yang menggelorakan kaum pemuda terutama kaum intelektual yang sudah seharusnya memiliki mimipi yang tinggi.

Namun kecenderungan yang terjadi menunjukkan hal yang unik dimana umumnya dengan bertambahnya usia dan wawasan kita, terkadang merubah mimpi-mimpi kita atau bahkan lupa. Hal ini tentu sesuatu yang tidak baik, mengingat meskipun mimpi atau cita-cita itu sesuatu hal yang abstrak di masa yang akan datang, akan tetapi dengan mimpilah kita menjadi visioner dan memiliki tujuan hindup yang lebih baik dimasa depan.

Lalu, bagaimana dengan inisiatif beberapa orang yang menuliskan mimpinya? Mari kita lihat video berikut: (klik kanan lalu pilih new tab video dibawah)
YouTube Preview Image

Dari video tersebut kita mendapat pelajaran baru, dimana meskipun menulis mimpi dalam kertas itu terlihat sepele namun sudah terdapat contoh nyata keberhasilan dari hal sepele tersebut. Berdasarkan pengalaman pribadi, tindakan tersebut membuat saya selalu ingat dengan mimpi-mimpi saya dan setiap saya melihat tulisan tersebut secara tidak langsung saya melakukan afirmasi atau pengulangan yang berdasarkan beberapa buku hal tersebut efektif untuk memberntuk kepercayaan diri.

Keberhasilan bapak Danang tersebut dapat kita jadikan contoh untuk terus belajar dan bermimpi besar. Dan satu hal lagi, yaitu diiringi dengan berdoa dan ikhtiar (usaha) dalam mewujudkan mimpi tersebut.

 

965 total views, 2 views today

Tagged with: , ,

Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (6)

  1. selamat bermimpi mas, tapi jangan sampai magrib entar ngak bisa buka puasa heeee …. 🙂

    cita-cita = mimpi

    jangan lupa juga berdoa setiap hari agar cita-cita terwujud

    terima kasih videonya

    artikelnya sudah sy VOTE UP dan like facebook
    semoga sukses
    bisa lihat juga inovasi pembelajaran berikut ini
    artikel 1
    http://guraru.org/guru-berbagi/peningkatan-motivasi-belajar-siswa-saat-liburan-dengan-game-bom-whatsapp/?replytocom=43267#respond
    artikel 2
    http://guraru.org/guru-berbagi/kearifan-lokal-dunia-digital-belajar-menakjubkan-2/

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar