0

Mempersiapkan Para Murid untuk Gaya Hidup di Masa Depan (0)

Pengelola Guraru September 19, 2017

Dibandingkan dengan sepuluh tahun lalu, sistem pendidikan zaman sekarang sudah mengalami begitu banyak perubahan. Bukan hanya dari kurikulumnya, tetapi juga bisa guraru lihat melalui praktik belajar dan mengajar sehari-hari. Berkat teknologi yang semakin canggih, proses belajar dan mengajar pun bisa berlangsung secara lebih efisien dan menyenangkan. Para murid pun bisa menyerap informasi dengan mudah.

Nah, perkembangan teknologi tersebut tentunya akan berlangsung hingga bertahun-tahun mendatang. Bukan hanya guru yang harus meningkatkan informasi terkait teknologi. Para murid pun sebaiknya mulai mempersiapkan diri dari sekarang. Pasalanya tempat kerja yang akan mereka gunakan nanti pasti akan sangat berbeda dari yang sudah ada sekarang. Ajak murid Anda untuk berkenalan dengan beberapa teknologi berikut ini yang kemungkinan besar akan diterapkan di tempat kerja pada masa mendatang.

Virtualisasi Desktop Berbasis Cloud

Jangan kaget kalau beberapa tahun lagi, Anda sudah tak lagi menemui komputer berbentuk fisik untuk mengerjakan berbagai hal. Peran perangkat tersebut akan digantikan oleh teknologi bernama virtualisasi desktop. Contohnya adalah Acer Altos Cloud VDI, solusi virtualisasi desktop yang fleksibel dan scalable. Dengan menggunakan teknologi ini, desktop Windows atau Linux bisa digunakan oleh siapa pun dan dari mana pun sebagai layanan on-demand. Semua bisa dilakukan berkat adanya Unique Transport Protocol (VDX), teknologi virtualisasi desktop yang dibuat Acer.

Berkat teknologi virtualisasi desktop, nantinya murid Anda yang bekerja di bagian IT akan mendapat kemudahan tersendiri. Virtualisasi desktop menerapkan sistem pengelolaan yang tersentralisasi. Jadi, nantinya mereka tak perlu melakukan pemeliharaan station secara satu per satu. Sistem sentralisasi ini juga diterapkan pada aspek storage dan backup sehingga mampu menyediakan keamanan optimal.

Intelligent Parking Cloud

Pernah parkir di dalam gedung lalu lupa di sebelah mana Anda memarkirkan mobil? Thanks to technology, murid Anda tak perlu mengalami hal serupa saat ia bekerja di gedung perkantoran besar nanti. Jika nanti area parkir dilengkapi dengan Acer Intelligent Parking Cloud, murid Anda bisa mencari tempat parkir dengan mudah dan tak akan lupa dengan slot parkir yang didiami mobilnya. Pada dasarnya, Acer Intelligent Parking Cloud terdiri dari beberapa perangkat yang apabila digunakan seluruhnya, akan memberikan pengalaman mudah dalam parkir.

Salah satunya adalah Parking Space Sensor yang dapat mencari slot parkir kosong dan membantu pengemudi untuk menuju slot tersebut. Tidak ketinggalan Parking Management System berbasis cloud yang menyediakan mesin pembayaran otomatis dan berbagai layanan lainnya, seperti lokasi mobil, transaksi tunai, dan sebagainya.

Belajar Coding, AI, dan Robotik dengan Acer CloudProfessor

Internet of Things (IoT) akan booming di industri IT. Pada tahun 2020 nanti, diperkirakan akan ada lebih dari 50 milliar perangkat yang terhubung dalam IoT ini. Artinya, tak mengherankan apabila nanti ada banyak pekerjaan kerah biru dan kerah putih yang akan digantikan oleh IoT dan artificial intelligence (AI). Murid Anda bisa mempersiapkan diri dari sekarang dengan menggunakan Acer CloudProfessor, starter kit IoT pertama di dunia yang menggabungkan penggunaan hardware, software, dan cloud. Tidak hanya mengajarkan tentang IoT, Acer CloudProfessor juga mampu membantu murid Anda kini untuk belajar tentang coding, AI, dan robotik.

Acer CloudProfessor juga dapat digabungkan dengan theme pack tambahan yang bervariasi, mulai dari sensor pack, bulding brick, robotic arm, dan relay. Teknologi satu ini sangat baik untuk melatih logika, kemampuan berpikir kritis dan terstruktur, pemecahan masalah, serta kreativitas. Hal-hal ini tentu sangat dibutuhkan murid di dunia kerja nanti.

Jadi, sudah siapkan murid Anda dalam menghadapi perubahan gaya hidup  di masa mendatang nanti? Ayo, mulai kenalkan dari sekarang!

815 total views, 1 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!