5

Titip Rindu dan Mencoba Semangat (Lagi) (+3)

M. Rasyid Nur May 6, 2015

7.StopBISMILLAH, begitu lama. Ya, terasa sudah sangat lama. Kesibukan kerja dan tidak cerdas mengelola masa, membuat saya tidak sempat singgah. Ya, seperti terlupa karena lama tak singgah di halaman penuh inspirasi dan semangat bersama. Bersama antara guru dan guru serta guru dan para siswa.

Malam ini, tiba-tiba saja. Ya, tiba-tiba saja saya membuka halaman lama yang dulu senantiasa menginspirasi saya dalam tugas keseharian di sekolah. Itulah ‘guraru’ kita, blog bersama yang dikelola para insan mulia, guru penuh jasa. Saya, jujur saja, adalah satu diantara ribuan guru yang ikut belajar di dalamnya.

Saya menyadari bahwa kealpaan saya dalam terus berselancar di halaman yang membuat guru bangga, adalah kesalahan saya sendiri. Saya, dengan alasan kesibukan yang memang terkadang tak dapat ditunda, tidak sesering dulu membukanya. Padahal begitu luas dan begitu tinggi pengetahuan yang dapat diserap di halaman ini. Pengalaman-pengalaman yang dikisahkan kembali oleh berbagai guru, juga merupakan sesuatu yang sangat berharga yang beberapa bulan belakangan ini terlewatkan begitu saja oleh saya. Maaf, itu yang pantas dipinta.

Malam ini, ya malam ini, saya mencoba untuk bersemangat lagi di halaman inspirasi ini. Saya merasa berutang budi, karena selama ini begitu banyak yang dapat dipelajari dan disampai-ulangkan kembali. Begitu banyak yang dapat diserap di sini.

Terima kasih tak berbagi pantas saya tuturkan kembali bahwa para rekan guru di republik ini terus tidak pernah berhenti membuat website ini menjadi halaman penuh inspirasi. Selamat malam, sahabat guru dan pendidik yang mulia hati.***

692 total views, 1 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

About Author

Avatar of M. Rasyid Nur
M. Rasyid Nur

Menjadi guru (honorer) sejak tahun 1980, ketika masih mahasiswa. Selanjutnya menjadi PNS (aktif) sejak 1985 dengan SK TMT 01.03.1984 dan terus menjadi guru hingga sekarang. Insyaallah akan purna bakti pada 11.04.2017. Obsesi, "Berharap kehebatan murid melebihi kehebatan gurunya."

View all posts by M. Rasyid Nur →

Comments (5)

  1. Avatar of M. Rasyid Nur

    Pak Iwan Sumantri, Pak Umar Tholib, Pak M. Subakri dan Pak Saleh saya akan coba aktif lagi seperti dulu-dulu lagi. Saya setuju, mari kita ramaikan blog kesayangan ini. Salam hormat dan salam sukses selalu untuk para guru inspiratif.

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!