0

4 Tips Menggunakan Aplikasi Edit Foto Snapseed Dengan Baik (+1)

Wendy Novianto March 19, 2018

Salah satu aplikasi edit foto yang menjadi favorit untuk para pengguna iPhone adalah Snapseed. Tahun 2011 lalu adalah awal dari dibuatnya aplikasi ini oleh para pengembang Nik Software.

Snapseed ini akan sangat membantu anda didalam mengedit foto karena beragam fitur terus ditambahkan disini sehingga membuat Snapseed ini menjadi lengkap fiturnya.

Didalam aplikasi ini akan ada berbagai jenis pilihan mode edit instan yang bisa anda coba dengan mudah dan juga cepat dengan swipe vertikal serta horisontal. Urutan yang mudah di daftar filter fotonya akan memudahkan anda untuk memahami mode edit filter bertumpuk secara cepat.

Baca Juga: Perbandingan Aplikasi Edit Foto VSCO dan Snapseed

Berikut 4 tips menggunakan snapseed di iPhone untuk mendapat hasil editing yang memuaskan diantaranya yaitu :

4 Tips Menggunakan Aplikasi Edit Foto Snapseed

  1. Dengan Menggunakan Filter Atau Tools

Didalam aplikasi Snapseed terdiri dari dua bagian mode edit foto yaitu edit dengan menggunakan filter atau dengan menggunakan tools. Dibagian filternya terdiri dari berbagai jenis efek seperti Lens Blur, Tonal Contrast, atau yang laiinnya.

Sedangkan dibagian tools terdiri dari beberapa kategori seperti tune image, details, crop, dan lain sebagainya.

  1. Dengan Menggunakan Cara Meningkatkan Kecerahan Gambar

Biasanya hal pertama yang akan dilakukan seseorang ketika akan mengedit fotonya adalah dengan memberikan tingkat kecerahan pada foto atau Brightness.

Sebuah foto akan dirasa lebih hidup jika dilakukan langkah memberi tingkat kecerahan pada foto tersebut. Dan foto juga akan lebih mudah untuk terlihat jika ditambahkan dengan berbagai jenis filter kedalamnya.

  1. Dengan Menggunakan Crop, Expand, Dan Transform

Didalam sebuah foto ternyata tidak hanya filter yang penting tetapi juga rasio dan komposisi foto juga penting. Rasio dan komposisi didalam sebuah foto dapat diolah dengan menggunakan tiga tools yang sering digunakan didalam Snapseed. 3 jenis tools itu adalah Crop, Expand, dan Transform.

  1. Dengan Mengembalikan Hasil Editing

Kelebihan dari aplikasi Snapseed adalah adanya mode history atau catatan dari setiap mode edit yang sudah anda lakukan.

Dengan adanya mode history ini maka anda dapat kembali ke  gambar awal atau juga dengan mengulangi semua proses editing yang telah anda lakukan, sehingga anda akan kembali ke beberapa step sebelumnya yang sudah dilakukan.

Akhir Kata

Itulah 4 tips gunakan aplikasi edit foto Snapseed di iPhone untuk mendapat hasil editing yang memuaskan.

Dengan menggunakan Snapseed ini sebenarnya masih banyak hal yang menarik yang bisa anda lakukan didalam proses edit foto. Menggunakan efek Black & White dengan berbagai filter dapat digunakan didalam aplikasi ini.

1,582 total views, 4 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar