0

Tingkatkan Kompetensi Guru, MI/MTS Muawanatul Ikhwan Gelar Workshop Transform Learning With G Suite for Eduction. (0)

Catur Yoga M January 14, 2018
Jakarta (Humas EduTech Madrasah) – Madrasah Muawanatul Ikhwan menyelenggarakan workshop Peningkatan Kompetensi Guru, dengan Tema “Transform Learning With G Suite for Education”.  Transformasi adalah sebuah proses perubahan secara berangsur-angsur sehingga sampai pada tahap proses pembelajaran yang diinginkan, pembelajaran adalah proses interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar. Pembelajaran merupakan bantuan yang diberikan pendidik agar dapat terjadi proses perolehan ilmu dan pengetahuan, dan penguasaan kemahiran. Dengan pengertian Tranformasi Pembelajaran (Transform Learning), diharapkan guru-guru Madrasah Muawanatul Ikhwan dapat mengubah dan mengembangkan proses pembelajaran dengan tujuan mendorong terciptanya kemampuan siswa dalam bekerja sama dalam team, kemampuan pemecahan masalah, kemampuan untuk mengarahkan diri, berpikir kritis, menguasai teknologi serta mampu berkomunikasi dengan efektif. Demikian disampaikan Ketua EduTech Madrasah , Kapi Mubarok saat memberikan materi workshop di Madrasah Muawanatul Ikhwan.
Madrasah Muawanatul Ikhwan yang beralamat di Jl. Pedati Timur Dalam No.4, RT.4/RW.9, Rw. Bunga, Jatinegara, Kota Jakarta Timur, mempercayakan pelatihan pembelajaran berbasis TIK ke Komunitas EduTech Madrasah, sebuah komunitas terdiri dari guru-guru Madrasah yang konsentrasi dibidang pembelajaran berbasis TIK, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 4 Januari 2018 dari pukul 08.00 sampai 17.00, dihadiri oleh semua guru Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah Muawanatul Ikhwan berjumlah 20 guru. TIM EduTech Madrasah yang hadir berjumlah 7 guru, yaitu: Catur Yoga Meiningdias, Kapi Mubarok, Fahrul Tajudin, Ali Hasan, Ahmad Zaki, Ade Rohman dan Eka Suyatno, tim menyebar untuk membimbing guru disaat praktik penggunaan G Suite for Education dengan tujuan pelatihan dapat berjalan secara efisen dan efektif.
Pembina EduTech Madrasah berharap pelatihan ini dapat mengubah mind set (pola pikir) dan culture set (pola budaya kerja) guru madrasah untuk menghasilkan generasi cemerlang. “Artinya kita sebagai guru, kita harus terus meng-upgrade  kompetensi yang dimiliki, apalagi guru madrasah, karena ini sejalan dengan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu: Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan” kata Catur Yoga Meiningdias. /cym

479 total views, 1 views today

Tagged with:

Harap login untuk Vote UP postingan ini.

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar