5

Tidak Berhenti Di Sini… (+7)

Rusdi Mustapa May 29, 2015

Akhirnya setelah tertunda dua hari dari jadwal seharusnya, pengelola guraru akhirnya mengumumkan pemenang lomba blogger guraru. 28 Mei 2015 akhirnya penantian itu terjawab juga. Alhamdulillah artikel yang kukirimkan “dipercaya” oleh dewan juri untuk menjadi salah satu pemenangnya ( lebih lengkap bisa dilihat di sini). 11 artikel aku kirimkan dan  kesemuanya adalah pengalaman mengajar bersama siswa/siswiku di MAN 1 Surakarta. Pengalaman bersama siswa/siswi adalah sumber inspirasi yang tak pernah habis ( Teman-teman guraruer pasti juga setuju khan ??) dari mereka lah kita belajar, melihat, mengamati dan akhirnya kita tuliskan dalam coretan-coretan pengalaman mengajar yang luar biasa.

Pengalaman bersama mereka juga menjadi penyemangat untuk selalu menulis, menulis dan menulis. Ide, gagasan akan selalu muncul manakala bersua mereka. Siswa/siswi yang selalu ngangeni adalah energi yang sangat besar menulis.

Pertanyaannya : Apakah  berhenti (cukup) sampai di sini ?  Menuliskan pengalaman-pengalaman kita bersama siswa ? Apakah berhenti (setelah) menjadi pemenang atau tidak jadi pemenang ?

Jawabannya : Tidak

Menulis adalah sebuah kebutuhan. Kebutuhan untuk mengaktualisasikan diri. Menulis adalah pengembaraan ke “dunia lain” yang sangat mengasyikkan. Di sana kita bisa tertawa, menangis, sedih atau bahkan marah. Dan itu semua “bebas” dan “sah-sah” saja. Menulis itu “perjuangan untuk membebaskan”. Kenapa ? saat jari-jari kita mulai menari di atas keyboard laptop, maka KEJUJURAN menjadi landasannya. Kejujuran untuk mengungkapkan apa yang sebenarnya. Walau kadang itu pahit namun setelah menulis akhirnya kita merasa “terbebas”, tidak ada lagi beban yang menggantung.

Akhirnya, semoga semangat menulis kita tidak akan berhenti setelah gelaran lomba blogger guru ini telah usai. Justru kita semakin bersemangat untuk berbagi dan memberi inspirasi bagi orang lain lewat tulisan kita.

Menulislah setiap hari dan lihatlah apa yang (akan) terjadi….

Salam Guraru !!!

C360_2015-03-14-19-31-34-304

Pak RM

MAN 1 Surakarta

www.history1978.wordpress.com

www.facebook.com/rusdi.mustapa

rusdihistory@gmail.com

734 total views, 1 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (5)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!