8

teknik kedap-kedip membuat bilangan bulat mudah dikerjakan (+4)

AYO MENDIDIK | m. subakri September 30, 2013

teknik-kedap-kedipSahabat GURARU

Betapa asyiknya tekinik kedap-kedip sampai bikin anak-anak cinta terhadap bilangan bulat. Bahkan bagi anak-anak yang kemampuannya rendah, teknik ini solusi tepat untuk mereka.

Teknik ini juga pernah kami presentasikan saat Diklat Nasional Guru Pemandu Matematika di PPPPTK Matematika Yogyakarta Jenjang Lanjut 2012.

 >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>><<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

Alhamdulillah, berkat pertolongan Allah tulisan saya tentang Teknik Kedap-Kedip akhirnya lolos dan dimuat di Majalah LIMAS (media komunikasi, edukasi, dan informasi PPPPTK Matematika Yogyakarta). Tulisan yang menyajikan pembelajaran menyenangkan dan bermakna ini kami temukan saat pembelajaran bilangan bulat. Sebuah teknik yang mengajarkan cara berbeda agar siswa lebih mudah dalam memahami bilangan bulat. Selain itu tulisan ini membawa misi untuk menghilangakan persepsi siswa bahwa matematika itu sulit.

Jika Anda ingin memiliki majalah Limas Edisi 30 November 2012 dan bisa melihat teknik kedap-kedip di halaman 27, 28, dan 29 silahkan download di sini.

teknik kedap-kedip

Bagi Bapak Ibu guru yang ingin mengirim tulisan, silahkan saja ke email PPPTK MATEMATIKA YOGYAKARTA. Terima kasih kepada Dewan Redaksi Majalah Limas.

Jika ingin mengetahui bagaimana metode kedap-kedip bekerja, dipersilahkan klik di sini. (ayo mendidik)

Kami Tunggu Kehadiran Anda Selanjutnya ”


1,921 total views, 4 views today

Tagged with:

Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (8)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!