2

Sulitnya Memberi Masukan Untuk Guraru (+3)

Mister Nuel August 30, 2014

Guraru akan berganti kulit. Iya tidak lama lagi guraru akan berganti tampilan, dan terkait dengan hal itu admin meminta masukan dari guraruers.

Teringat elang yang jika ingin terus hidup dalam usia dewasa harus menanggalkan paruh, bulu dan kukunya. Hal yang menyakitkan bagi elang, karena dia harus mencabuti semuanya itu sediri. Bisa bayangkan anda mencabut anggota tubuh anda sendiri?

Tapi hal ini harus dilakukan karena dengan perubahan ini elang akan mampu bertahan hidup hingga bertahun tahun kedepan.

Filosofi ini rupanya juga tercermin dalam langkah admin guraru dengan rencana mengubah tampilannya.

Tapi yaitu, saya kesulitan untuk menemukan hal-hal yang akan diusulkan untuk diganti. Mungkin karena selama ini Mister Nuel sudah terbiasa dengan tampilan dan tools yang ada di guraru. Merasa sayang jika hal hal yang sudah terbiasa diubah dengan hal hal baru yang tentu memerlukan adaptasi lagi dalam penggunaannya.

Tapi jika pertanyaannya diganti dengan apa yang saya inginkan dari guraru, saya bisa menjawabnya dengan mudah.

Pertama, saya ingin tampilan tulisan artikel  guraru di tablet atau smartphone dengan layar kecil lebih mudah untuk dibaca. Selama ini jika membaca menggunakan smartphone, masih geser kanan kiri untuk menyelesaikan bacaan.

Kedua, saya ingin ada tools dimana saya bisa melihat anggota guraru dari kota yang sama. Akan lebih baik jika guraru memiliki cabang seperti guraru jakarta, guraru bogor, guraru denpasar, dan itu bisa diakses dalam satu tab khusus di situs.

Ketiga, guraru memiliki tab fb yang terkoneksi langsung dengan page facebook guraru sehingga interaksi akan lebih mudah. #kedipmata.

Keempat, ada kategori khusus video dengan subkategori jenis (tutorial, Materi Pelajaran, Review Situs dll)

Kelima, widget social sharenya bisa muncul saat kita sudah membaca minimal 45% artikel, jadi lebih afdol. Saya lupa nama widgetnya.

Keenam, terakhir yang terpikir, perbanyak hadiahnya. Yang setuju katakan amin.

Hmmm….pak Admin yang sabar ya, ngurusi banyak orang dengan berbagai permintaan memang repot. Tapi seperti kata guru saya dulu, upahmu besar di sorga.

 

Salam segar dari Salatiga

 

 

 

 

829 total views, 2 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (2)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!