5

Suka Duka Menjadi Panitia TWC3 (habis) (+3)

wijaya kusumah January 11, 2014

Menjadi Panitia Teacher Writing Camp 3 (TWC3) pasti ada suka dan dukanya. Sukanya adalah bila kami sebagai panitia dapat melayani peserta dengan sebaik-baiknya. Dukanya adalah bila kami tak bisa melayani peserta dengan sebaik-baiknya.

Namun bila mau dibandingkan, lebih banyak sukanya ketimbang dukanya. Sebab kami memiliki banyak teman baru di saat acara. Mereka adalah para guru hebat yang luar biasa. Mereka membawa pesan dari keunikannya masing-masing. Hal itu tampak jelas dari wajah mereka yang ceria.

Ada hal yang lebih penting dari itu. Kami sangat suka bila para pembicara yang diharapkan panitia hadir, dan menjadi duka bila ada salah satu pembicara yang tak bisa hadir. Alhamdulillah, semua pembicara yang direncanakan datang, hanya dari pihak sponsor acer saja yang berhalangan hadir karena ada acara lainnya yang tak bisa ditinggalkan.

Selain itu, ada juga dukanya ketika peserta dari daerah yang sudah pesan tiket pesawat tak bisa datang karena ada keluarganya yang sakit. Juga ada peserta yang sakit dan tak bisa datang. Padahal mereka ingin sekali bergabung di acara TWC3.

Suka duka menjadi panitia TWC3 akhirnya terungkap sudah, dan kami mohon maaf bila selama penyelenggaraan acara ada sesuatu yang kurang berkenan di mata para peserta. Kelebihan dan kekurangan TWC3 sudah sama-sama kita ketahui, dan saya sudah menuliskannya di postingan yang lalu. Sampai jumpa di TWC4 bulan Juli 2014 yang akan datang. Kabarnya, bulan Juli nanti puasa. Enak gak ya belajar menulis dan ngeblog di bulan puasa?

IMG_20131229_181007

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com

1,330 total views, 1 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

About Author

wijaya kusumah

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Dosen STMIK Muhammdiyah Jakarta, dan Guru TIK SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : [email protected]

View all posts by wijaya kusumah →

Comments (5)

  1. Alhamdulillah, TWC 3 yang tak mungkin terlupakan. Bahkan setiap hari di dekat laptop selalu ada perangkat, buku-buku hebat sebagai acuan berlatih terus hasil TWC 3. Terima kasih tak terhingga pak Wijaya dan seluruh panitia serta rekan Guraru baik yang bisa hadir ataupun belum bisa hadir, Insya Allah sharing Guraru amat bermanfaat untuk layanan pendidikan bangsa. Insya Allah banyak suka dan tiada duka yang mendalam, hehehe. Puasa untuk berkarya amat bagus, namun sebelum puasa mungkin lebih bagus, sehingga bulan puasa dapat fokus mengaplikasikan hasil TWC 4. Mungkin pihak penyaji, beberapa rekan yang jauh, atau lain hal sayang bila puasa jauh dari rumah. Salam sukses selalu.

  2. saat baca judul sy sudah berfikir banyak senangnya dan benar kata itu saya temukan di paragraf ke 2
    Namun bila mau dibandingkan, lebih banyak sukanya ketimbang dukanya.
    kapan ya jadi pemateri di TWC heeeee ….. melonjak nih …. jadi peserta aja belum bisa … sukses Om,mudah2an ke 4 sy bisa menimba ilmunya 🙂

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar