11

STOP Menulis (+2)

fitria yustiarsih February 17, 2014

Selamat pagi sahabat Guraru.. Semoga dalam keadaan sehat dan bahagia selalu. Saat awal saya belajar menulis, keraguan dan ketakutan selalu muncul seperti hantu yang menakutkan. Takut salah, takut tidak enak dibaca dan takut-takut yang lain.  Mungkin pembaca sekalian ada yang mengalami hal serupa. Namun, saya terus membaca tulisan-tulisan baik melalui buku atau blog. Saya perhatikan gaya bahasa, penulisan dan sampai saya bisa memahami bagaimana suatu tulisan menjadi renyah dan enak dibaca. Menjadi silent rider pun juga sering saya lakukan, karena komentar saya takut salah atau tidak pas. Seringkali saya menemukan berbagai manfaat dari tulisan yang saya baca, seperti contohnya saat semangat sedang galau, bad mood maka bacaan-bacaan yang menginspirasi dan sarat akan motivasi mampu men-charge kembali energy yang mulai melemah.

Bersyukur sekali, bisa bertemu dengan orang-orang hebat melalui TWC3. Banyak inspirasi dan motivasi yang saya dapatkan hingga saat ini saya terus belajar untuk membuat suatu tulisan yang enak dibaca dan tentunya bermanfaat.

Stop menulis, hal tersebut harus saya lakukan untuk meningkatkan kualitas tulisan. Stop menulis dengan membaca, Stop menulis dengan mengamati, Stop menulis dengan mendengar. Melatih diri untuk menjadi pendengar yang baik juga tidak mudah. Melatih diri untuk menjadi pengamat dan pembaca yang baik juga tidak mudah. Namun, semua itu bisa dilakukan dengan banyak berlatih dan belajar. Maka, di saat semua itu bisa diseimbangkan dan dikontrol dengan baik, kualitas diri akan meningkat. Peningkatan kualitas diri tentunya juga akan meningkatkan kualitas tulisan.

Baiklah sahabat semua. Jika ada yang ingin menambahkan silakan berkunjung di kolom komentar. Terima kasih. Semoga bermanfaat.

801 total views, 4 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (11)

  1. Membaca, Menalar, Menerapkan/mencari contoh, Menulis, merupakan suatu alternatif dalam siklus belajar (Learning Cycle). Menyusun rencana berdasar rumusan masalah, kemudian melaksanakan dan menulis laporan, tak lupa mengacu pada temuan dan mengkaitkannya dengan kajian pustaka. Salah satu alternatif lain, hehehe dibuat sesederhana mungkin juga bisa kan? Salam belajar.

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar