7

Sejak Kapan Guraru CINTA Menulis? (+3)

mokhamad subakri November 20, 2013

Entah sejak kapan aku suka menulis?!  Sejarah tidak sedap pernah aku rasakan. Sekitar tahun 1989, saat duduk di sekolah dasar  kelas IV baru bisa mengeja “ini budi – ini ibu budi – ini bapak budi”.  Tentunya sahabat guraru tahu kondisi atmosfer pendidikan zaman itu.

Ayah dan ibu juga tidak pernah mengajari saya membaca karena beliau memang tidak pernah lulus sekolah  (buta huruf). Namun di balik keterbatasan beliau tetap membuat aku bangga atas perjuangan dan  kerja kerasnya, serta jiwa jujur yang melekat di kehidupannya (semoga Allah memuliakan beliau berdua dan memasukkan ke surga-Nya).

Masa berlalu SD, SMP, SMA, KULIAH, GURU GTT, dan GURU GTY belum juga mengugah untuk rajin menulis. Yogyakarta memaggilku, P4TK Matematika mendidik menjadi lebih baik, Materi IT yang hanya 2 jam diselipkan di sekian banyak mata diklat yang lain mengenalkan aku akan dunia blog. Ya …. mulai saat itu aku mulai belajar menulis meskipun tidak ada tujuan yang pasti.

Dunia semakin bergulir, blog LENTERA ZAMAN tempat curhat kondisi sosial. AYO MENDIDIK tempat bercerita pendidikan. Kini GURARU menambah semangat aku untuk menulis dan menulis. Kadang ada rasa minder melihat kemampuan literasi yang handal dari guraru yang lain, ditambah lagi  blog mereka yang keren kontradiksi dengan blog gratisan milikku.

Selain beberapa hal di atas, ada satu lagi yang membuat saya suka menulis. Kalau sahabat guraru ingin berbagi ilmu dengan tulisan, kami tunggu tulisan guraru di majalah yang kami kelola. MAJALAH SUARA PGRI adalah majalah miliki Organisasi PGRI Kabupaten Lumajang. Dikelola oleh dewan redaksi yang ditunjuk oleh pengurus PGRI. Setiap bulan dicetak berkisar 1.600 majalah. Didistribusikan ke tiap lembaga TK sampai perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Lumajang, serta beberapa instansi pemerintah terkait. Meskipun Majalah milik Organisasi PGRI, isinya tidak hanya membahas masalah organisasi saja. Jauh dari itu, bahkan lebih banyak bercerita tentang pendidikan dan keprofesionalan sebagai guru.

Guraru tinggal mengirim tulisan ke email : [email protected]. Jika dimuat akan mendapat imbalan sepantasnya + majalah edisi terbaru. Berikut ini contoh sampul edisi November dan Rencana Desember 2013 :

rencana sampul edisi 49 Desember 2013 "MENJADI GURU KREATIF"

rencana sampul edisi 49 Desember 2013 “MENJADI GURU KREATIF”

Sampul edisi 48 Nopember 2013 "SUDAHKAN ANDA MEMBACA HARI INI?"

Sampul edisi 48 Nopember 2013 “SUDAHKAN ANDA MEMBACA HARI INI?”

sampul edisi 49  DESEMBER 2013

Tunggu apa lagi, mari berbagi ilmu dengan tulisan. Membuka cakrawala dunia pendidikan lebih cerdas. Tentunya menorehkan kebaikan dan mengabadikan dengan menulis. Kami tunggu guraru …. 🙂

Ingin berkunjung ke webblog MAJALAH SUARA PGRI klik di sini

🙂 🙂

finalis 15 besar guraru

ANIMASI AYO MENDIDIK DINAS TERKAIT

1,648 total views, 1 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (7)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar