9

Saya pun ikut menari ! (+2)

Soleh Mendidik May 5, 2015

Bismillah

tampilan 1Rasa penat badan masih terasa dalam tubuh ini setelah menempuh perjalanan kesekolah,maklum jarak sekolah dari rumah 76 Km. saya pun siap dengan persiapan mengajar hari ini, yang mana menyiapkan kelas 6 untuk persiapan ujian sekolah.banyak materi yang sudah saya sampaikan tidak semua dipahami atau mereka sering lupa atau masalah lain yang muncul ?

Awal pembelajaran sangat menyenangkan mungkin hari masih pagi,murid-murid dengan senang menyimak semua yang saya terangkan,bel istirahatpun berbunyi…saya pergi kekelas 5 tidak lain saya mau menuturkan bahwa siswa saya ada yang sering sakit atau sering tak masuk entah dengan beberapa alas an..ibu sulehapun menjawab dengan wajah beseri dengan maksud ,merespon apa yang saya pikirkan seraya berkata : kelas 5 akhir-akhir ini semua aktif pak. Tak seberapa lama saya ada di kelas 5 ada yang menarik perhatian… ada siswa kelas 5 , menari dan bernyanyii didepan sekelompok siswa tanpa canggung namanya Susintha….

tampilan2

Tampak Susintha memberi contoh menari ‘ tari peccot’

Sushinta saya dekati dan timbullah ide agar bisa bekerja sama dengan sinta dalam hal ini saya melatih siswa kelas 6 diberi pelajaran menari dan bernyanyi ,maklum saya tak bisa dalam hal ini . saya pun menjelaskan di depan siswa setelah selesai kegiatan pembelajaran kita akan belajar menari bersama.siswa pun menyambut dengan antusias ,entah kenapa mungkin kegiatan ini menyenangkan hati mereka karena selama ini spaneng pada pembelajaran yang dirasakan sangat berat sebab mereka selalu berhadapan dengan soal-soal latihan ujian sekolah yang memerlukan daya fikir menjenuhkan bahkan ada yang tak masuk sekolah.

tampilan al

Pak saleh pun ikut memutivasi siswa

Alhamdulillah setelah kegiatan ini saya laksanakan setiap hari ,siswa membentuk kelompok dan membawa feel music pengiring dalam menari Tarian daerah pamekasan.dan tak terasa saya pun ikut memberanikan diri melatih siswa sesuai pengalaman yang ada. Wal hasil anak senang dan sehat dalam 1 bulan ini pulangnya agak siang tambah ½ jam lebih lama dari biasanya dan badan saya mulai terasa sehat ,oooo dapat disimpulkan menyenangkan,sehat,menarik serta menyegar pikiran yang selama ini ada beban untuk menghadi ujian .hal ini Ide ini diambil secara spontanitas dari temuan kesenangan siswa ‘ Susintha ‘ siswa yang lain menyukainya he he he

“Artikel ini diikutkan dalam lomba menulis Guraru untuk Bulan Pendidikan berhadiah Acer One 10”

FB-KV-1

1,250 total views, 2 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (9)

  1. SELAMAT BERGABUNG PAK …. senang melihat Pak Saleh Aktif Kembali 🙂
    oh iya, jika di blognya udah ada tinggal copy htmlnya (di edit posting) pilih mode TEKS dan kopi ke edit posting di guraru, biar lebih cepat … semoga sukses 🙂

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar