6

Refleksi diri (+6)

fitria yustiarsih February 27, 2014

Selamat sore rekan Guraru. Semoga sore ini tetap dalam kondisi sehat dan semangat. Sebelum beranjak pulang, saya sempatkan sejenak untuk memposting kegiatan mengajar hari ini. Hari ini terakhir saya menghantarkan anak-anak kelas XII pada kegiatan belajar mengajar di kelas. Pasalnya, bulan Maret ke depan, mereka akan segera menempuh berbagai ujian. Ujian Mid Semester, Ujian akhir, ujian praktek sampai dengan ujian nasional.

Setelah mengungkapkan beberapa patah kata, saya membagikan angket untuk refleksi diri saat pelajaran TIK. Tujuannya agar anak-anak bisa menilai seberapa jauh  tingkat pemahaman dan penguasaaan materi yang pernah saya sampaikan. Selain itu, penilaian dari siswa ini juga amat penting bagi saya, untuk mengukur sejauh mana kemampuan mengajar saya terhadap para siswa.

Pertanyaan yang saya ajukan dalam angket tersebut, terdiri dari pertanyaan tertutup dan pertanyaan terbuka. Pertanyaan tertutup dimaksudkan agar siswa hanya dapat memilih satu jawaban saja yang disediakan sedangkan pertanyaan terbuka memberi kesempatan siswa untuk memberikan kritik dan saran yang lebih luas.

Para siswa kelas XII memang sudah dapat dikatakan anak-anak calon Mahasiswa, yang mana dari segi pemikiran sudah dapat dikatakan cukup matang. Namun, ya namanya anak-anak ada saja yang memberi jawaban iseng dan main-main. Diantaranya mereka ingin lebih banyak waktu bebasnya, komputer di lab. diperbanyak Games nya dibandingkan dengan aplikasi pembelajaran karena agar lebih Fun dan jawaban-jawaban lucu lainnya.

Terima Kasih Ya Allah, sudah diberikan kesempatan selama 3 tahun membimbing mereka. Semoga segala ilmu yang diberikan dapat memberi kebermanfaatan. Aamin.

3,012 total views, 4 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (6)

  1. Hebat ibu, begitulah sebaiknya. Kita minta masukan dari mereka seperi evaluasi diri yg kulakukan dulu. Alhamdulillah sejak itu saja lebih dekat dg mrk, lbh banyak senyum, tak terlalu cpt ketika bicara, disiplin tak terlalu kaku. Hehehe akhirnya saya malah diidolakan. Amin. Thx sharingnya. Salam perjuangan.

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar