0

Dapat Pinjaman Uang Pribadi untuk Kepentingan Pribadi? Why Not? (0)

Mila Millis December 28, 2017

Apa yang Anda lakukan jika mendapat tawaran berupa pinjaman uang pribadi sementara Anda belum memiliki kebutuhan mendesak? Menolaknya? Meski tidak membutuhkan uang untuk keperluan yang sangat urgent, setiap manusia pasti memiliki keinginan dalam hidupnya. Terutama yang berkaitan dengan benda atau barang secara fisik.

Beberapa keinginan tersebut di antaranya yaitu memiliki motor untuk menghemat biaya perjalanan ke tempat kerja. Smartphone yang memudahkan Anda untuk mendapat informasi terkini dengan mudah secara mobile tanpa perlu membuka laptop.

Kemudian, ada juga keinginan untuk membeli beberapa pakaian baru untuk melengkapi pakaian lama yang sudah semakin sedikit karena yang lainnya sudah dijadikan lap. Bisakah pinjaman pribadi digunakan untuk memenuhi semua keinginan yang tertunda tersebut karena menunggu tabungan terkumpul dulu? Tentu saja bisa!

Apakah tidak berisiko karena digunakan untuk kepentingan pribadi? Asalkan Anda memenuhi beberapa syarat, maka Anda akan dengan mudah melunasinya tanpa risiko. Pertama, pilih pinjaman pribadi yang tidak menyertakan barang agunan. Dengan begini, meski tidak memiliki barang untuk diagunkan, Anda tetap bisa meminjamnya.

Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir akan kehilangan barang agunan jika mengalami kesulitan di tengah masa pelunasannya. Cukup membayar denda keterlambatan yang besarnya masih berada dalam jangkauan Anda. Untuk mengantisipasi kemungkinan ini, Anda perlu mengatur ulang atau membuat manajamen pemasukan dan pengeluaran yang baru.

Selanjutnya, syarat kedua yaitu penghasilan yang diperoleh bisa meng-cover biaya cicilan per bulan. Hal ini berlaku pula bagi Anda yang memiliki penghasilan tetap dengan upah atau gaji harian. Anda bisa mengumpulkan gaji harian Anda untuk kemudian dibayarkan pada tanggal cicilan yang telah ditentukan.

Syarat selanjutnya berkaitan dengan manfaat potensial dari kepentingan pribadi yang Anda peroleh dari pinjaman pribadi. Misalnya, motor yang Anda gunakan untuk menghemat biaya perjalanan ke tempat kerja memiliki potensi untuk dijadikan sumber penghasilan tambahan.

Caranya yaitu dengan menyewakannya saat tidak dipakai atau menggunakannya sendiri untuk ojek, baik konvensional maupun online. Kemudian untuk smartphone, selain memperoleh manfaat informasi terkini yang lebih baik, Anda juga bisa memperoleh banyak nilai hemat saat berkomunikasi.

Hal ini dikarenakan tarif telepon, video call, dan lainnya sudah berada dalam cakupan paket chatting. Nah, biaya untuk paket chatting inilah yang cenderung lebih murah daripada biaya telepon, MMS, atau video call biasa. Selain itu, mengingat bisnis online kian menjamur, Anda juga bisa mencoba menjadi reseller dengan modal smartphone yang Anda miliki.

Sedangkan untuk pakaian baru yang tidak bisa Anda beli meski Lebaran, manfaat potensial yang bisa diperoleh darinya yaitu sesuai dengan penggunaannya. Jadi, dengan menggunakannya di tempat kerja, Anda tentu akan semakin bersemangat bekerja dan akan berbanding lurus dengan tingkat produktivitas Anda.

Apalagi jika Anda memutuskan untuk membeli pakaian tersebut secara borongan. Jika modelnya kekinian, Anda bisa menjualnya kembali. Tentu saja harga yang ditawarkan telah mencakup keuntungan Anda. Nah, pinjaman uang pribadi benar-benar manfaat yang potensial dan tidak ada ruginya saat digunakan untuk memenuhi kepentingan pribadi bukan?

166 total views, 3 views today

Tagged with: ,

Harap login untuk Vote UP postingan ini.

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar