14

Pertanyaan Untuk Rekan Guraru Tentang Blog Gratis Dan Blog Pribadi (+1)

Mister Nuel January 13, 2014

Halo rekan guraru semua.

Sore ini saat sedang mengupload video untuk guraru tentang hosting dan domain di sebuah penyedia hosting mendadak muncul pertanyaan yang menggelitik.

1. Seberapa banyak kah rekan guraru yang telah memiliki blog pribadi?

2. Dari beberapa komentar selama ini terlihat rekan guraru masih banyak yang menggunakan blog gratis dari wordpress maupun blogspot. Apakah rekan guru yang memiliki blog gratis ini pernah memiliki blog milik pribadi?

3. Jikat rekan guraru belum pernah memiliki blog pribadi, kenapa? apakah masalah faktor kerepotan mengurus sewa domain dan hosting?

Bagaimana rekan guru, sharing yuk di bawah ini.

Salam

 

Mr Nuel

 

 

 

 

1,464 total views, 1 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (14)

  1. Saya sudah berkunjung Bu.

    Ide belajar lewat situs menyenangkan ya Bu. Saya membayangkan nanti anak saya akan belajar homeschool, dengan guru -guru terbaik dan biaya yang efisien, karena tanpa ada uang gedung lagi.

    SAlam

    Mr Nuel

  2. pak Nuel, blog gratis dan blog pribadi itu bedanya apa? kalau pakai blogspot, atau wordpress yang gratis dan kemudian kita asuh blog kita itu sendirian, itulah blog pribadi. kalau kita sewa domain .com, .info, atau apa baru itu blog berbayar.

    Saya sendiri sampai sekarang sudah membuat sekitar 15 blog pribadi, tapi hanya 1 yang saya ganti domainnya menjadi .com. tujuannya agar, salah satunya agar lebih enak ketika mengumumkan kepada siswa, selain untuk menggugah semangat kita ngeblog. “sudah bayar kok ga diisi,” begitu batin saya kadang-kadang. hehe..
    salam

  3. @M. Yusuf Amin Nugroho :
    Bedanya kalau blog gratis ditutup kita tidak bisa apa2, contoh domain co.cc beberapa tahun lalu sangat terkenal, tapi akhirnya ditutup karena image negatif (scammer), teman saya yang membuat website dengan domain co.cc ya gigit jari melihat situsnya hilang, padahal pengikutnya sudah banyak.

    BLog berbayar: tidak ada yang bisa nutup, paling down kebanyakan pengunjung, atau kalau apes ya dijahilli orang.

    Salam

    Mr Nuel

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar