0

6 Pandangan Menurut Agama Mengenai Polemik Pacaran Beda Agama (0)

Wendy Novianto January 18, 2018

Pacaran Beda Agama – Pada dasarnya dalam ajaran agama Islam, istilah pacaran yang sebenarnya itu disebut dengan Ta’aruf yang artinya Perkenalan. Namun pada kenyataannya, masyarakat kita lebih tahu istilah pacaran ketimbang dengan istilah Ta’aruf.

Perlu kamu ketahui juga, bahwa Ta’aruf dan pacaran itu sangat berbeda jauh. Ta’aruf boleh dilakukan jika masih dalam pengawasan orang tuanya, dan dilanjutkan ke jenjang pernikahan. Lain halnya dengan pacaran yang lebih menjurus kepada perilaku zina, yang hanya untuk memuaskan nafsu birahi saja.

Itu sebabnya, mengapa agama Islam sangat melarang umatnya untuk berpacaran, apalagi pacaran beda agama. Meski demikian, tak sedikit masyarkat kita yang justru berpacaran bahkan pacaran dengan orang yang berbeda agama.

Lantas, bagaimana menurut pandangan agama akan kasus tersebut? Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 6 pandangan menurut agama mengenai polemik pacaran yang berbeda agama :

Baca Juga: Inilah Keunggulan Menjadi Seorang Pilot

  1. Bagi kalian yang beragama islam, cobalah buka surat Al-Maidah ayat 5 yang berbunyi : Pada hari ini dihalalkan bagimu yang baik-baik. Makanan (sembelihan) orang-orang yang diberi Al kitab itu halal bagimu, dan makanan kamu halal (pula) bagi mereka. (dan dihalalkan mengawini) wanita yang menjaga kehormatan diantara wanita-wanita yang beriman dan wanita-wanita yang menjaga kehormatan diantara orang yang yang diberi kitab sebelum kamu, bila kamu telah membayar mas kawin mereka dengan maksud menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan tidak (pula) menjadikannya gundik-gundik. Pada intinya, seorang muslim boleh menikahi seorang non muslim yang ahli kitab (Al quran).
  2. Selain itu, agama juga mengharuskan kita untuk behati-hati dalam menjalin hubungan dengan orang-orang tertentu.
  3. Agama melarang umatnya untuk menikah dengan beda agama, terkecuali kamu mengikuti agama yang dianut olehnya.
  4. Jika pacar kamu tidak mau diajak untuk masuk agamamu, sebaiknya putuskan saja dan jangan memaksanya untuk mengikuti agama yang kamu anut.
  5. Agar kamu tidak sampai murtad karena sudah dibutakan oleh cinta, alangkah baiknya lagi untuk memperdalam ilmu agama.
  6. Seperti yang sudah diakatakan pada poin nomor satu, dimana seorang muslim hanya boleh menikahi seorang non muslim yang mengerti kitab Al Quran. Jika tidak seusai dengan itu, maka kamu tidak boleh menikah dengan pacar kamu yang berbeda agama itu.

Itulah 6 pandangan agama mengenai polemik pasangan yang berbeda agama. Semoga ulasan diatas tadi bermanfaat bagi kita semua.

Baca Juga: Perbedaan RAM dan ROM Pada Smartphone dan PC

225 total views, 8 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar