0

Omelet Kornet Taburan Keju Cheddar Sebagai Menu Sarapan Mudah Di Pagi Hari (0)

Kharisa Ayu October 16, 2017

Sarapan merupakan salah satu agenda yang tidak boleh dilewatkan dalam satu hari. Sarapan menjadi hal yang sangat penting karena akan menentukan pola makan Anda berikutnya. Untuk itu, sangat penting pula untuk menyajikan sajian menu sarapan yang sehat dan menyenangkan, seperti sandwich atau omelet. Namun, sebagian dari kita mungkin masih diburu oleh waktu di pagi hari untuk membuat menu sarapan sehingga terkadang apa yang kita makan di pagi hari adalah makanan cepat saji. Untuk itu, Blue Band hadir untuk memenuhi asupan makanan sehat Anda di pagi hari. Beberapa sajian menu makanan pilihan yang mudah, sehat dan cepat bukanlah hal yang sulit.

Salah satu menu sarapan yang mudah, sehat dan cepat adalah omelet. Ada pun beberapa jenis yang bisa Anda sajikan di pagi hari, sebagai contohnya variasi kornet dengan taburan keju. Menu ini menjadi menu sarapan favorit dan menyenangkan, khususnya untuk anak-anak Anda. Bagaimana cara membuat omelet kornet dengan taburan keju? Berikut adalah cara mudahnya

Bahan-Bahan Membuat Omelet Kornet Dengan Taburan Keju

Sebelum memulai, Anda harus memastikan beberapa bahan tersedia dan siap diolah. Karena konsep dari menu ini adalah sajian cepat, sederhana namun tetap nikmat maka bahan-bahan yang dibutuhkan pun cukup mudah. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 4 Butir Telur (Jumlah telur dapat disesuaikan dengan keinginan)
  • Margarine Blue Band Serbaguna
  • 30 gram keju cheddar
  • Merica dan Garam secukupnya
  • 75 ml susu cair
  • Kornet

Langkah Membuat Omelet Kornet Dengan Taburan Keju

Setelah semua bahan siap, Anda bisa langsung membuat omelet kornet dengan taburan keju. Berikut adalah beberapa langkah mudah dan cepat untuk membuatnya:

  1. Campurkan 4 butir telur yang sudah disediakan sebelumnya ke dalam sebuah wadah dengan garam dan merica secukupnya,
  2. Kocok lepas telur tersebut untuk beberapa menit dan masukan kornet sesuai dengan selera Anda,
  3. Kocok kembali hingga seluruh bahan tercampur rata,
  4. Seraya mengocok bahan-bahan sebelumnya, jangan lupa untuk menuangkan susu cair secara perlahan,
  5. Setelah siap, panaskan wajan dan masukan margarine Blue Band Serbaguna,
  6. Tuangkan seluruh bahan yang sudah tercampur rata ke dalam wajan dan tunggu hingga berwarna kekuningan,
  7. Taburkan keju cheddar yang sebelumnya sudah diparut di atasnya setengah matang,
  8. Balik dan tunggu hingga matang

Sebenarnya ada dua opsi untuk penambahan keju cheddar pada omelet. Anda bisa menaburkan parutan keju cheddar dalam keadaan setengah matang di atas wajan sehingga tercampur di dalamnya seperti penjelasan sebelumnya. Sebagai opsi lainnya, Anda bisa menaburkan parutan keju cheddar saat omelet sudah matang. Sajian taburan keju dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Jika Anda ingin menambahkan beberapa jenis sayuran, Anda bisa menambahkan wortel atau brokoli ke dalamnya. Dengan langkah yang sama, Anda bisa menyajikan berbagai jenis yang Anda inginkan. Sangat mudah bukan? Dengan margarine Blue Band Serbaguna, segala jenis makanan yang mudah dan enak masih tetap bergizi. Dengan kandungan beberapa jenis vitamin, sajian menu sarapan Anda menjadi istimewa bersama Blue Band. Tak perlu mencari sajian yang cukup sulit diolah, hanya dengan omelet dan Blue Band, sarapan Anda bisa menjadi menyehatkan dan menyenangkan. Tanpa harus berkutat terlalu lama di dalam dapur, rutinitas sarapan Anda masih bisa berkualitas tanpa harus membutuhkan banyak waktu di pagi hari.

Baca Juga : Tips Mudah Membuat Omelet Enak Untuk Sarapan

139 total views, 2 views today


Harap login untuk Vote UP postingan ini.

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar